Cara Menyimpan Tas Branded Agar Tidak Cepat Rusak

446

Saat ini, tas-tas mewah tak hanya digunakan sebagai penyempurna penampilan, juga bisa juga digunakan sebagai investasi. Hal ini lah yang membuat sebagian perempuan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli tas mewah dari berbagai brand yang ada.

Misalnya Hermes, Gucci, Prada, Chanel, dan lain sebagainya yang memiliki koleksi tas mewah yang tak hanya indah namun juga memiliki nilai investasi yang tinggi.

Melihat harganya yang selangit, tentu harus dibarengi dengan perawatan yang maksimal.

Melansir vogue.com, Tina Craig menganjurkan untuk menyimpan tas mewah dengan cara mengisi tas tersebut dengan tisu di dalam kotak aslinya. Selain itu, untuk menjaga bentuk tas agar tetap sesuai, bisa juga mengisi dalamnya dengan menggunaka kaus ataupun sweater tipis.

Hindari untuk mengisi dengan koran bekas karena tinta dari koran tersebut dikhawatirkan akan berpindah kepada lapisan tas.

image: instagram.com/dssaaksss/

Untuk tali pegangan tas, Anda bisa membugkusnya dan juga masukkan ke dalam tas agar tidak tergores.

Anda juga bisa selalu memanfaatkan dust bag bawaan untuk menyimpannya jika sedang tidak terpakai. Koleksi tas mewah selalu dilengkapi dengan dust bag. Jadi jangan pernah membuangnya, karena pasti Anda akan selalu membutuhkan untuk menyimpannya.

Untuk menjaga tas dari kelembapan, Anda bisa menempatkan silika gel yang mampu untuk menyerap kelembapan udara yang berlebih. Karena apabila cuaca sedang dingin, akan menimbulkan kelembapan yang menyebabkan tumbuhnya jamur.

Namun jika tas sudah terlanjur berjamur, jangan khawatir ya, Scarf Lover. Anda bisa mengeluarkannya dari dust bag dengan hati-hati lalu biarkan tas tersebut terkena udara selama 24 jam. Anda bisa juga memanfaatkan dehumidifier yang sangat bagus untuk menghindari pertumbuhan jamur pada tas dan juga pakaian Anda.

Mengingat harganya yang snagat mahal, tentu perlu perawatan ekstra untuk tetap menjaga kualitasnya. Meski saat sedang tidak dipakai.

Bila sedang dipakai, perlu diingat juga untuk selalu berhati-hati saat bersentuhan dengan pakaian, tangan atau permukaan yang basah. Karena dikhawatirkan akan membuat warnanya luntur.

Kebiasaan lain yang sering Anda lakukan adalah selalu menempatkan tas di bawah atau bahkan di lantai. Namun sebaiknya hindari ya, Scarf Lover. Apalagi tas tersebut tidak memiliki kaki logam sebagai pelindung di bagian bawah. Anda tentu tidak ingin tas mahal Anda menjadi terlihat kotor bukan?

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk merawat tas mewah adalah dengan membawanya ke spa khusus tas. Di sana tas Anda tentu akan mendapatkan perawatan ekstra sehingga Anda bisa menyimpannya kembali dengan perasaan aman dan nyaman karena telah dibersihkan dan juga terlindungi secara maksimal. (AA)