Cara Mencuci Hijab Waterproof

Hijab waterproof menjadi pilihan hijabers pada saat musim penghujan, walaupun musim penghujan hijabers juga ingin terlihat kece, kadang saat musim penghujan hijabers selalu ada masalah pada kerudung yang berantakan karena terkena air hujan. Saat ini hijabers banyak sekali yang membeli produk hijab waterproof, dengan hijab kece ini hijabers tidak ada masalah lagi dengan hijab. Namun hijab waterproof jadi banyak pertanyaan hijabers, apakah hijab waterproof bisa dicuci atau tidak ya ? bagaimana cara mencuci hijab waterproof ?. Untuk hijabers tidak perlu bingung lagi pada saat mencuci hijab waterproof, inilah cara mencuci hijab waterproof .

image: pexels

1. Cuci jilbab anti air dengan menggunakan tangan.

Baca juga  DIY Mask Strap Aestehtic Kekinian Super Mudah

Langkah pertama saat akan mencuci jilbab waterproof adalah pisahkan dengan baju lainnya dan masukan ke dalam ember bersama air dan sedikit deterjen lembut. Demi menjaga serat dan tekstur hijab anti agar tetap awet, cuci jilbab anti air dengan tangan. Kucek lembut dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

2. Peras hijab waterproof

Setelah jilbab waterproof dicuci bersih, peras hijab anti air menggunakan tangan. Jangan keringkan jilbab anti air menggunakan mesin pengering pada mesin cuci, tujuannya adalah agar airnya mampu meresap masuk ke dalam air.

Baca juga  6 Model Celana Jeans yang Ada dan Wajib Kamu Ketahui!

3. Keringkan dengan digantung dan dianginkan.

Setelah jilbab waterproof dalam keadaan setengah kering, kini saatnya mengeringkan hijab dengan sempurna. Karakteristik hijab anti sendiri mudah kering, sehingga tidak perlu dijemur di bawah terik matahari. Cukup digantung dan dikeringkan dengan diangin-anginkan saja. Biasanya hijab akan kering dalam waktu 30 menit.

4. Setrika suhu rendah.

Terakhir, agar hijab waterproof tetap awet dan tidak mudah bolong. Setrika jilbab segi empat waterproof dengan suhu rendah.

Bagaiamana hijab lovers mudahkan mencuci hijab waterproof? (DT)

Translate »