Cara Atasi Morning Sick Saat Hamil

Saat menjalani masa kehamilan, kebanyakan para calon ibu mengalami morning sickness. Morning sickness adalah sebuah keadaan dimana orang hamil mengalami mual-mual serta muntah. Menurut American Academy of Family Physicians, sekitar 75% perempuan yang sedang hamil akan mengalami ini.

Melansir healthline.com, kebanyakan perempuan yang mengalami mual di pagi hari biasanya bisa berhenti sekitar minggu ke 12 hingga 14, namun ada pula yang mengalaminya lebih lama.

Berikut adalah do’s and don’ts saat sedang mengalami morning sickness.

image: verywellfamily.com

Do’s

  1. Mengonsumsi makanan kecil secara teratur
  2. Minum air sekitar 30 menit sebelum makan
  3. Rajin minum agar tetap terhidrasi
  4. Membuka jendela agar mendapatkan udara segar
  5. Banyak istirahat
  6. Selalu meminum minuman hangat untuk mengatasi mual
  7. Rajin olahraga
Baca juga  Cara Aman Beli Handphone Online

Don’ts

  1. Berbaring setelah makan
  2. Terlambat makan
  3. Mengonsumsi makanan yang pedas

Saat mengalami morning sickness, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi Vitamin B6, yang bisa meredakan rasa mual. Lewat laman who.int, Vitamin B6 memang sangat berperan penting untuk proses metabolism, serta perkembangan dan fungsi sistem saraf.

Baca juga  Keterampilan Sosial yang Harus Anda Ajarkan Kepada Anak Sejak usia dini

Vitamin B6 ditemukan dalam banyak makanan termasuk ikan, daging, unggas, sayuran bertepung, dan buah-buahan non-jeruk. Bisa juga dikonsumsi lewat produk-produk suplemen.

Untuk perempuan hamil yang rajin mengonsumsi Vitamin B6 dapat berperan untuk mencegah pre-eklamsia dan kemungkinan kelahiran prematur.

Selama masa kehamilan tentu harus selalu mengonsumsi makanan bergizi yang tinggi akan vitamin untuk kesehatan ibu dan calon bayinya.

(AA)

Translate »