Benarkah Jeans Tidak Boleh Sering Dicuci?

Scarf Lover di rumah pasti mempunyai beberapa pasang celana jeans. Dari dulu hingga sekarang, celana jeans sangat diminati semua orang karena modelnya yang timeless dan juga sangat cocok untuk dipadupadankan dengan apapun, dengan kemeja ataupun blouse, tetap bisa tampil maksimal.

Jika bicara soal jeans, biasanya pertanyaan yang sering muncul adalah, apakah boleh jeans sering dicuci?

image: pixabay

Beberapa orang berpendapat bahwa tentu celana dengan jenis apapun terutama jeans harus sering dicuci agar selalu bersih. Namun ada pula yang menganggap bahwa jeans yang bagus justru tak boleh terlalu sering dicuci karena lama kelamaan akan merusak bahannya.

Melansir usatoday.com, Mary Pierson, kepala desain denim di Madewell menyarankan untuk setidaknya mencuci pakaian setelah tiga kali dipakai. Namun untuk jeans lebih baik untuk jarang mencucinya.

Baca juga  Fashion Hijab Untuk Tampil Lebih Langsing

Sebagai CEO dari Levi’s, Chip Bergh pun menjelaskan untuk tidak perlu selalu mencuci jeans. Karena bahan jeans atau denim yang bagus justru tidak perlu sering-sering untuk dicuci karena akan membuat materialnya cepat rusak.

image: unsplash

Tak hanya itu, ada pula beberapa alasan lain yang membuat jeans tak perlu sering dicuci, seperti yang dilansir di laman zalora.co.id.

1. Cepat Rusak

Siap-siap terima bahan jeans menjadi cepat rusak karena terlalu sering dicuci, apalagi dengan menggunakan mesin cuci. Celana jeans dengan kualitas terbaik tentu harganya tidak murah. Jadi, rawat dengan sebaik-baiknya, ya!

2. Penggunaan Air Menjadi Lebih Boros

Baca juga  Tampil Fashionable Dengan Menambahkan Akesoris Pada Hijab

Bahan jeans tentu terasa lebih tebal dibandingkan dengan bahan pakaian lain, yang mana membuatnya lebih lama untuk dibersihkan sehingga membutuhkan lebih banyak air.

3. Membuat Bahan Menjadi Kendur

Siapa yang punya jeans dengan model yang stretch? Lebih baik jangan sering dicuci ya, Scarf Lover. Karena akan membuat jeans tersebut menjadi gampang melar.

4. Tidak Kotor

Jumlah bakteri yang menempel saat mencuci jeans sekali pakai dengan yang setelah 1 bulan penggunaan masih dalam jumlah yang wajar lho ternyata, Scarf Lover. Jadi jika Anda menginginkan celana jeans terus awet hingga beberapa tahun ke depan, jangan terlalu sering dicuci ya.

Gimana Scarf Lover, apakah setelah ini Anda jadi berubah pikiran? (AA)

Translate »