5 Must-Have Item Ini Harus Ada di Tas Saat Keluar Rumah Saat New Normal

Pandemi virus corona mengubah segalanya. Dari mulai aktivitas sampai dengan sektor-sektor lainnya juga terpaksa harus beradaptasi dengan kenormalan baru.

Untuk diri sendiri pun, harus selalu menerapkan protokol kesehatan terutama saat sedang keluar rumah. Mengingat peraturan pemerintah sudah diubah menjadi PSBB Transisi, banyak orang-orang sudah kembali melakukan aktivitas di luar rumah.

Tentu kita harus memberi perhatian lebih tentang apa saja yang akan dibawa di dalam tas.

Berikut ada 5 barang wajib yang harus di bawa saat berpergian.

1. Hand Sanitizer

image: pixabay

Bisa dibilang, produk yang satu ini sudah tak boleh lagi keluar dari tas ya, Scarf Lover. Pastikan tangan Anda selalu bersih setelah menyentuh apapun. Kandungan alkohol yang ada di dalam hand sanitizer bisa membunuh kuman dan virus.

Baca juga  Rekomendasi Koper Cabin yang Stylish dan Awet Untuk Temani Liburan Anda

2. Sabun Cair

image: pixabay

Untuk jaga-jaga, jangan lupa untuk selalu membawa sabun cair juga ya. Jika Anda menemukan spot air mengalir, Anda bisa mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun. Karena hand sanitizer digunakan saat keadaan benar-benar tidak terdapat air mengalir.

3. Desinfektan Pocket

image: pixabay

Tak ada salahnya jika Anda membawa desinfektan. Saat ini sudah banyak produk desinfektan yang bisa Anda bawa kemana-mana. Bisa juga lho Anda buat sendiri. Semprotkan ke barang-barang yang akan Anda pegang sehingga terbebas dari kuman.

4. Tisu Basah dan Kering

image: unsplash

Tak hanya saat new normal, tisu basah dan kering merupakan hal penting yang selalu ada di dalam tas. Pilih yang ukurannya kecil agar hemat tempat ya, Scarf Lover!

5. Masker Tambahan

Baca juga  4 Makanan yang ‘Haram’ Dimakan Jelang Hari Pernikahan, Apa Saja?
image: unsplash

Jangan lupa untuk selalu membawa masker cadangan ya, Scarf Lover. Jika ada beberapa hal yang membuat masker kotor, Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari gantinya. Simpan masker di tempat terpisah agar tetap steril ya.

6. Alat Solat Pribadi

image: unsplash

Sementara hindari dulu menggunakan peralatan solat yang tersedia di musholah atau masjid. Lebih baik untuk Anda mempersiapkan sendiri dari rumah karena tentu lebih terjaga kebersihannya karena tidak digunakan berbarengan dengan orang lain.

7. Botol Minum dan Alat Makan Pribadi

image: unsplash

Ini yang paling krusial namun sering dilupakan oleh orang-orang. Wajib juga untuk membawa botol minum serta alat makan pribadi. Bisa dibayangkan banyaknya orang yang sudah menggunakan sendok dan garpu di sebuah tempat makan. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

(AA)

Translate »