Tips Menggunakan Pakaian Lama Agar Jadi Hijab Friendly

Sebagai seorang wanita muslim, menutup aurat merupakan perintah yang diwajibkan oleh Allah SWT. Tetapi terkadang, tidak semua orang akan mendapat hidayah secepat itu. Ada beberapa orang yang baru menutup auratnya setelah ia beranjak dewasa.

Setelah menutup aurat, biasanya akan banyak pakaian yang tidak cocok digunakan, entah terlalu pendek, terlalu menerawang, dan sebagainya. Tapi jangan khawatir, Scarf Lover! Dikutip dari kanal YouTube With Love, Leena, berikut tips untuk mengkombinasikan pakaian lama Anda agar menjadi hijab friendly.

1. Baju Lace dengan Manset

image: uniqlo.com (kiri) & theoutnet.com (kanan)

Karena modelnya yang menerawang, membuat aurat Anda akan terlihat saat memakainya. Tapi jangan sedih! Anda tetap bisa menggunakan baju lace kesayangan Anda. Caranya, cukup gunakan manset didalamnya akan membuat baju ini tidak menerawang lagi.

Baca juga  Cantiknya Zaskia Sungkar Dalam Balutan Busana Indah Saat Maternity Shoot

2. Dress Silky dengan Sweater

image: hm.com (kiri) & tessvs.com (kanan)

Tren fashion tahun 90-an ini memang kembali hype belakangan ini. Untuk menutup aurat bagian lengan dan dada, Anda bisa menyiasatinya dengan mengunakan luaran sweater. Sehingga Anda tetap bisa stylish dengan dress silky meski sudah berhijab.

3. Baju V-Neck dengan Luaran

image: m.dresshead.com (kiri) & michaels.com (kanan)

Dengan potongannya yang sampai bagian dada, akan memperlihatkan aurat Anda. Anda dapat dengan menggunakan baju v-neck secara terbalik kemudian dijadikan atasan dengan menambahkan luaran seperti cardigan atau blazer untuk menutupi bagian belakangnya.

4. Celana Ngatung dengan High Ankle Boots

image: balmain.com (kiri) & jomercer.com.au (kanan)

Celana ngatung memang banyak disukai karena dapat membuat kesan yang lebih tinggi. Untuk menutupi aurat bagian kaki Anda, Anda bisa menggunakan high ankle boots atau jenis sepatu panjang lainnya agar mata kaki Anda tidak terlihat.

Baca juga  5 Inspirasi Lindswell Kwok Kenakan Busana Gamis Cantik

5. Rok Pendek dengan High Knee Boots

image: matchesfashion.com (kiri) & missguided.eu (kanan)

Sama dengan celana yang ngatung, rok pendek juga dapat membuat kesan lebih tinggi saat memakainya. Agar rok pendek Anda tetap bisa dipakai, padupadankan dengan high knee boots agar menutupi aurat Anda.

6. Tutupi Ripped Jeans dengan Denim Patches

image: amazon.co.uk (kiri) & hm.com (kanan)

Ripped jeans memang sangat cocok jika digabungkan dengan kaos atau kemeja. Agar tetap bisa menggunakannya, Anda dapat menutup bagian robeknya dengan denim patches. Cukup setrika denim patches dengan warna yang senada dan akan menutup bolongan dengan sempurna.

(AN)

Translate »