Tips Bingkai Alis yang Sesuai Bentuk Wajah

Alis adalah salah satu hal pertama yang dilihat orang saat melihat wajah kita. Alis yang bagus dapat membentuk dimensi wajah dengan sempurna. Itulah pentignya membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah.

Kesalahan umum yang dilakukan orang saat membentuk alis adalah tidak mengetahui bentuk wajah, sehingga alis yang mereka bentuk membuat wajah terlihat tidak proporsional. Jadi, sangat penting untuk menyadari bentuk alis yang tepat sehingga akan menyeimbangkan penampilan.

image: ilustrasi bentuk wajah (hungrywardrobe.com)

Hal pertama yang harus Scarf Lover ketahui sebelum membuat alis adalah dengan mengetahui bentuk wajah Anda. Berikut ini Scarf Media akan membagikan cara membuat alis yang sesuai dengan bentu wajah Anda.

1. Bulat

Wajah bulat memiliki lebar dan panjang yang hampir sama. Bentuk dagu membulat tanpa garis tegas dan garis pada rahang berbentuk bulat dan penuh. Jika Scarf Lover memiliki wajah bulat Anda harus membuat lengkungan tinggi pada alis untuk membuat wajah terlihat lebih terbuka. Lengkungan alis yang tinggi benar-benar dapat membantu menambah struktur dan panjang pada wajah bulat.

Baca juga  Punya Tas Berbahan Suede, Ini Cara Membersihkannya

2. Oval

Seseorang dengan bentuk wajah lonjong memiliki dahi, tulang pipi, dan garis rahang memiliki lebar yang sama dengan bagian dagu yang agak menyempit. Jika Anda memiliki bentuk wajah seperti ini Anda harus membentuk alis degam lengkungan rendah dan sedikit lurus. Dengan alis lurus dan memanjang akan membuat bentuk wajah yang panjang dan menambah lebar.

3. Kotak

Bagi yang memiliki wajah berbentuk kotak, lebar dahi, tulang pipi, dan rahang hampir sama. Garis rahang persegi adalah fitur yang paling terlihat dan jelas dari wajah seperti ini. Jika Anda memiliki bentuk wajah persegi, disarankan untuk menggunakan bentuk alis yang melengkung untuk melembutkan rahang persegi, itulah fitur terkuat Anda. Untuk mencapainya, ikuti bentuk alami alis Anda, gambar lengkungannya tetapi jangan menggambarnya terlalu kuat atau terlalu tinggi.

4. Persegi Panjang

Mirip dengan bentuk wajah yang panjang, panjang wajah persegi panjang hampir dua kali lipat lebarnya tetapi dengan rahang yang lebih tegas. Jika Anda memiliki bentuk wajah persegi panjang pilihlah bentuk alis yang lebih penuh dan tidak terstruktur untuk membantu mengurangi ukuran dahi. Lengkungan yang lembut dan sedikit lebih melengkung akan membantu melembutkan garis rahang.

Baca juga  Manfaat Menggunakan Sheet Mask Setiap Hari

5. Hati

Jenis wajah ini sangat mirip dengan wajah oval, perbedaan terbesar adalah orang dengan wajah berbentuk hati memiliki dagu yang lancip. Bentuk alis terbaik untuk Anda adalah yang melengkung. Ini menciptakan tampilan alami yang lembut dan feminin. Alis melengkung mudah dilakukan, cukup ikuti bentuk alami alis Anda dan gambar lengkungan lembut. Garis tidak boleh terlalu kuat, karena kami mencoba untuk mendapatkan tampilan yang halus.

6. Berlian

Wajah berbentuk berlian memiliki lebih banyak kebebasan dalam memilih bentuk alis. Karena dahi cenderung lebih kecil dan wajah cenderung lebih panjang. Yang harus dilakukan bagi Scarf Lover yang memiliki bentuk wajah berlian adalah Anda harus membuat lengkungan alis tetap membulat untuk melembutkan struktur wajah berlian itu. Hindari ujung alis yang terlalu tegas, karena ini bisa terlihat kasar pada bentuk wajah.

(DA)

Translate »