Syekh Ali Jaber Kembali Berdakwah Setelah Insiden Penusukan

27

Setelah insiden penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber di Lampung, tidak membuat putus semangat untuk mensiarkan agama islam. Beberapa jam setelah penusukan, ia kembali berdakwan di depan para jamaah di Lampung pada malam harinya.

image: instagram.com/yusufmansurnew/

“Gak ngaruh apa-apa ke Syekh Ali. Alhamdulillaah. Ini malam langsung ngisi lagi. Langsung ngajar lagi. Syukur alhamdulillah,” tulis pendakwah Yusuf Mansur di akun Instagramnya, Ahad menjelang tengah malam, 13 September 2020.

Yusuf  Mansur mengunggah foto saat Syekh Ali Jaber saat berdakwah. Dalam foto tersebut tidak terlihat bekas luka tikaman pada lengan kanan karena tertutup oleh gamis lengan panjang yang digunakan Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber tetap mengisi ceramah di Masjid Baiturrohim Perum Kopri Sukarame, minggu malam waktu setempat. Sebelum mengisi ceramahnya, Syekh Ali Jaber sempat meminta maaf kepada jamaah akibat keterlambatannya pada pertemuan tersebut.

Diketahui sebelumnya, kejadian penusukan itu bermula saat dia membuka sesi foto bersama para jamaah.Namun, ketika akan berfoto bersama jamaah ibu dan anak, tiba-tiba seorang laki-laki menerobos dan langsung menusuk Syekh Ali Jaber. Pelaku bernama Alpin Andria itu langsung dibekuk setelah sebelumnya sempat dihujani pukulan.

Syeh Ali Jabar mengalami luka tusukan di bagian bahu kanan dan sempat dirawat di Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung.

(DA)