Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Berdakwah

43

Kabar mengejutkan datang dari seorang penceramah, yakni Syekh Ali Jaber. Dimana dirinya ditusuk oleh orang tak dikenal saat sedang mengisi sebuah ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pas kegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad seperti yang dikutip news.detik.com

Tak lama dari kejadian itu pun, sebuah video lantas langsung menyebar di media sosial. Salah satunya video dari Instagram @ayocintamasjid yang memperlihatkan lengan Syekh Ali Jaber yang masih berdarah tengah dibalut oleh perban.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Akun Resmi AyoCintaMasjid (@ayocintamasjid) on

“Ini pengalaman baru bagi saya, selama ini 12 tahun di Indonesia saya melayani masyarakat menjaga persatuan dan kebersamaan, damai, dan sejahtera. Saat mengisi acara, Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan,” ujarnya.

Penusukan terjadi pada saat Syekh Ali Jaber baru saja menyampaikan tausiyah selama 15 menit.

Lewat akun Instagram @rizqiawal, ternyata pelaku penusukan yakni seorang lelaki muda telah ditangkap dan tengah diinterogasi terkait alasan dirinya melakukan hal tersebut.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by rizqi awal (@rizqiawal) on

Terkait dengan kondisi Syekh Ali Jaber, saat ini beliau baik-baik saja dan tengah mendapatkan perawatan. (AA)