Pilihan Blush On Cream yang Tahan Lama di Wajah

3

Agar tampilan wajah semakin fresh, wajib untuk Anda menggunakan blush on, bisa pada saat menggunakan makeup atau tidak.

Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan blush on yang bisa Anda coba, jenisnya pun bisa disesuaikan dengan keinginan, ada yang powder ada juga yang cream yang tentunya memiliki perbedaannya masing-masing.

Powder blush merupakan jenis blush yang sudah Anda kenal sejak lama. Sama seperti namanya, blush jenis ini memiliki tekstur yang powdery alhasil sangat cocok untuk digunakan di atas bedak tabur. Namun kekurangannya, kebanyakan dari blush powder ini kurang tahan lama, sehingga mudah pudar di wajah.

Berbedan dengan blush cream yang teksturnya lebih creamy dan cepat menyerap pada wajah. Blush jenis ini biasanya digunakan sebelum bedak tabur agar tidak patchy. Karena jenisnya yang cream dan bisa menyerap pada wajah, cream blush terlihat lebih natural serta tahan lama pada wajah.

Biasanya orang akan menggunakan cream blush terlebih dahulu lalu menggunakan powder blush setelahnya. Trik ini bertujuan agar mendapatkan tampilan yang fresh, natural dan juga tahan lama seharian.

Sekarang sudah banyak lho brand-brand yang mengeluarkan blush on cream dengan variasi warna yang ciamik. Penasaran apa saja? Yuk kita bahas satu per satu.

1. Jafra Long Wear Crème Blush

image: jafra.com

Cream blush yang satu ini bisa dikatakan legenda lho, Scarf Lover. Karena sudah lama sekali orang yang menggunakan dan suka dengan formula dari blushnya. Produk ini tekstur yang creamy dan mudah dibaurkan saat diaplikasikan pada wajah. Mengandung banyak vitamin yang sekaligus bisa membantu merawat wajah. Selain itu produk ini juga oil-free sehingga aman untuk digunakan oleh Anda pemilik kulit berminyak. Ada 5 varian warna yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

2. Glossier Cloud Paint

image: glossier.com

Bicara soal cream blush, tak lengkap bila kita tidak memasukkan Glossier Cloud Paint sebagai rekomendasi. Blush ini memiliki tekstur gel-cream yang sangat ringan pada wajah dan mudah sekali untuk diaplikasikan. Tidak membuat hasil akhir yang berlebihan namun sebaliknya, justru akan membuat tampilan yang seamless. Dari sekian banyak varian warna yang ditawarkan, Anda bisa memakainya dengan mencampurkan berbagai macam warna atau memakainya sendirian, sama-sama cantik! Produk ini juga cruelty-free, fragrance-free dan dermatologist tested sehingga aman untuk Anda yang kulitnya sensitif.

3. La Tulipe Cheek and Lips

image: latulipe-id.com

Selanjutnya ada dari brand La Tulip. Produk ini bisa dipakai di pipi dan bibir. Multifungsi bukan? Teksturnya sangat lembut dan sangat melembabkan sehingga jangan khawatir akan membuat kulit menjadi kering. Terdapat dua varian warna yakni Peach dan Rose.

 4. Rollover Reaction Haloblush Coloring Stick

image: rollover-reaction.com

Scarf Lover sedang mencari blush on cream yang bentuknya stick? Kami rekomendasikan produk dari Rollover Reaction. Blush on cream ini sangat mudah untuk digunakan dan memberikan hasil akhir yang natural dan sangat cantik. Cara menggunakannya pun snagat mudah, Scarf Lover hanya pelu mengaplikasikannya secara langsung pada wajah atau dengan bantuan beauty sponge, lalu selanjutnya bisa diratakan. Teksturnya yang creamy tidak membuat patchy dan sangat buildable.

5. Nars Liquid Blush

image: narscosmetics.com

Selajutnya ada rekomendasi cream blush dari Nars. Blush ini sangat pigmented namun tetap buildable dan blendable sehingga jangan khawatir kalau nanti hasilnya tidak natural. Varian shadenya beragam dan bisa cocok untuk segala warna kulit. Produk ini juga sangat tahan lama sehingga wajah akan terlihat fresh glowing seharian. Terdapat kandungan Tamanu Oil sehingga sekaligus bisa melembabkan kulit.

6. BLP Cheek Stain

image: blpbeauty.com

Cream blush dari BLp juga tak boleh ketinggalan. Memiliki formula yang ringan dan mudah untuk digunakan. Teskturnya creamy dan sangat pigmented sehingga memberikan rona pipi yang indah dan natural. Anda bisa mengaplikasikannya menggunakan tangan atau dengan bantual alat seperti beauty sponge. Hasil natural glownya akan membuat wajah And aterlihat segar seharian.

7. E.L.F Beautifully Bare Cheeky Glow

image: elfcosmetics.com

Brand yang mengusung cruelty-free dan juga vegan dari e.l.f juga punya cream blush lho. Packagingnya sangat cantik dan mungil yang menjadikannya sangat travel friendly. Teskturnya creamy namun akan berubah menjadi powder saat telah set di wajah dan akan memberikan efek natural glow. Tak hanya bisa digunakan pada pipi, namun produk ini juga bisa digunakan sebagai lip tint dan juga eyeshadow.

8. Everwhite Blush Cream (3 in 1)

image: instagram.com/everwhiteid/

Selanjutnya ada blush on cream dari Everwhite. Produk yang dapat digunakan pada pipi, bibir dan juga kelopak mata ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan mudah untuk di blend. Ada tiga varian shade warna yang bisa dipilih sesuai karakter Anda.

9. Make Over Multifix Matte Blusher

image: makeoverforall.com

Brand Make Over mempunyai varian shade blush cream yang bisa menjadi pilihan. Memiliki hasil akhir matte, cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Teksturnya sangat lembut namun tetap creamy sehingga mudah untuk dibaurkan pada wajah. Blendable sehingga bisa menyesuaikan tingkat kemerahan pada pipi.

10. Runa Beauty Moon Flush

image: byruna.com

Memiliki tekstur cream to powder membuat Anda pasti suka dengan produk blush cream dari Runa Beauty. Memberikan hasil akhir yang satin membuat wajah Anda terlihat fresh seharian. Teksturnya sangat ringan dan terasa halus seperti sutra saat diaplikasikan pada wajah. Tidak akan menyumbat pori-pori dan membuat hasil makeup menjadi lebih menyatu.

(AA)