Persiapan Barang Bawaan untuk Ibu yang Ingin Melahirkan

4

Setelah menanti selama 9 bulan akhirnya buah hati yang ditunggu datang juga. Saat hari tersebut datang, tentu perlu adanya persiapan matang terkait barang yang perlu dibawa.

Akan lebih baik mempersiapkan segala keperluan dalam satu koper besar. Karena jika dicicil menggunakan tas berukuran kecil dihawatirkan ada barang yang tertinggal. Tentu Anda tidak ingin kan direpotkan dengan barang tersebut karena otomatis pikiran harus fokus menanti kelahiran.

image: babycenter.com

Nah, sebelum itu terjadi, yuk persiapkan apa saja yang harus Anda bawa ke rumah sakit menjelang kelahiran

1. Pakaian Ganti

Hal utama yang jangan sampai tertinggal adalah pakaian ganti, untuk ibu dan si bayi. Bawa setelan yang cukup, lebih baik lebih daripada kurang. Karena setelah setelah melahirkan pun mungkin Anda masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Jadi pakaian ganti harus bawa yang lengkap ya, Scarf Lover.

2. Perlengkapan Tidur Bayi

Bayi yang baru lahir biasanya mudah merasa dingin, Anda harus siap dengan hal itu. Ini lah mengapa Anda harus siap sedia pakaian hangat, kaos kaki, penutup kepala dan kain untuk bedongan. Jaga suhu bayi tetap hangat agar ia terus merasa nyaman.

3. Perlengkapan Menyusui

Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan menyusui. Jika memungkinkan, Anda bisa membawa bra khusus untuk memudahkan Anda saat akan menyusui.

4. Popok dan Pembalut

Siapkan beberapa buah pokok bayi dan juga pembalut nifas untuk sang ibu. Biasanya ada beberapa ruah sakit yang ikut menyediakan popok bayi, mungkin Anda bisa pastikan lebih dulu atau tetap bawa saja untuk berjaga-jaga.

5. Kain Lebih

Taka da salahnya untuk membawa kain lebih, karena pasti akan terpakai, ntah untuk Anda atau pun si bayi yang nantinya bisa dijadikan selimut, tambahan untuk bedong ataupun tatakan tidur.

6. Sandal

Sendal juga salah satu hal wajib yang tidak boleh ketinggalan. Lebih baik mempersiapkannya lebih awal daripada kerepotan saat sudah di rumah sakit. Pilih sendal yang nyaman dengan bantalan yang empuk agar membuat Anda nyaman saat menggunakannya.

7. Perlengkapan Mandi dan Perawatan Kulit

Meskipun di rumah sakit harus tetap terlihat cantik bukan? Siapkan juga perlengkapan mandi untuk Anda dan si kecil. Boleh juga lho membawa makeup agar wajah tetap segar meski masih lelah setelah melahirkan

8. Berkas Penting

Hal terakhir merupakan bawaan yang paling penting dan jangan sampai tertinggal. Persiapkan segala kebutuhan berkas atau dokumen yang dibutuhkan rumah sakit demi kelancaran proses kelahiran.

(AA)