Kesalahan Ini dapat Memperparah Jerawat Anda

Bagi sebagian Scarf Lover, mungkin ada yang merasa sudah mengaplikasikan banyak skincare mulai dari yang murah sampai yang mahal tetapi jerawatnya masih saja tidak membaik. Hmm, kira-kira kenapa, ya?

Ternyata, salah satu penyebab jerawat yang semakin parah adalah cara yang salah saat skincare-an yang terkadang tidak Anda sadari. Apa aja, sih, kesalahan-kesalahan tersebut? Dirangkum dari kanal YouTube Kiara Leswara, kesalahan berikut mungkin salah satu yang Anda lakukan.

1. Mengeringkan Wajah dengan Handuk

image: unsplash

Kesalahan pertama yang mungkin Anda lakukan adalah mengeringkan wajah dengan handuk. Handuk memiliki tekstur yang kasar sehingga dapat menggores kulit dan kondisinya yang lembab dapat menumpuk bakteri. Untuk solusinya, Anda bisa mengeringkan wajah dengan menggunakan tisu atau kain yang lembut.

Baca juga  Tips Memakai Eyeliner Bagi Pemula

2. Mengaplikasikan Banyak Produk di Satu Waktu

image: freepik

Saat muncul jerawat, terkadang kita menjadi panik dan langsung mengaplikasikan banyak produk dalam satu waktu. Padahal, hal tersebut dapat memperparah kondisi jerawat tersebut. Hal yang harus Anda lakukan adalah coba cari tahu penyebabnya dan kemudian obati dengan pelan-pelan.

3. Tidak Double Cleansing

image: freepik.com

Sehabis beraktivitas terkadang kita lelah dan menjadi lupa untuk melakukan double cleansing. Akibatnya, sisa-sisa kotoran dan make up masih menumpuk yang bisa memperparah kondisi jerawat. Anda bisa mulai melakukan double cleansing menggunakan micellar water, oil cleanser, atau cleansing balm.

4. Tidak Membaca Ingredients

image: pexels

Saat membeli skincare, terkadang kita tidak membaca bahan yang terkandung dan langsung menggunakannya. Padahal, bisa saja bahan tersebut ternyata tidak cocok di jenis kulit Anda. untuk itu, Anda harus rajin-rajin riset agar tidak salah memilih bahan skincare.

5. Menggunakan Skincare Baru secara Bersamaan

Baca juga  Cara Merawat Bibir yang Sering Tertutup Masker saat Pandemi
image: pixabay

Dengan menggunakan banyak skincare baru dalam waktu yang sama dapat membuat kulit menjadi kaget dan menimbulkan reaksi yang negatif. Selain itu, jika terdapat skincare yang tidak cocok akan susah untuk menemukannya karena memakainya secara bersamaan.

6. Terlalu Banyak Memegang Wajah

sumber: benhil.net

Saat sedang senggang, biasanya membuat tangan kita gatel untuk memegang wajah. Padahal, kita tidak tahu saat itu tangan kita sedang dalam keadaan yang bersih atau kotor. Dengan tangan yang kotor, bakteri dapat menempel ke wajah dan memperparah kondisi jerawat.

(AN)

Translate »