Jenis Rempah dan Herbal yang Baik untuk Kecantikan

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, melakukan perawatan agar menjadi cantik juga bisa memanfaatkan berbagai macam rempah-rempah dan herbal lho, Scarf Lover.

Selain mudah didapatkan, melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami tentu sangat menyenangkan untuk dilakukan saat me time di rumah.

Namun apa saja rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan? Melansir essence.com, ini dia beberapa diantaranya.

1. Chamomile

image: pixabay

Tidak hanya baik untuk menenagkan tubuh, chamomile juga ampuh untuk memudarkan flek hitam pada wajah serta membuat kulit terlihat lebih bercahaya serta awet muda.

2. Kunyit

image: pixabay

Kunyit dikenal karena memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat bermanfaat untuk wajah. Selain itu juga dapat membantu menenangkan kulit Anda. Tapi saat menggunakannya pada wajah, mungkin memerlukan usaha untuk membersihkan warna kuningnya dari kulit ya!

Baca juga  Tren Nail Art Yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

3. Kalendula

image: pixabay

Nama kalendula sudah sangat terkenal di kalangan produk kecantikan karena mampu memperbaiki kulit kering, mengurangi bekas jerawat dan luka serta menyembuhkan infeksi jamur yang dapat menyebabkan jerawat dan komedo.

4. Putik Bunga Mawar

image: pixabay

Sama dengan kalendula, putik bunga mawar pun demikian. Putik bunga mawar dapat dimanfaatkan dengan cara mengambil airnya. Air mawar bermanfaat untuk menambah kelembapan serta menenangkan kulit iritasi.

5. Witch Hazel

image: pixabay

Witch Hazel berfungsi sebagai sebuah astrigen alami yang dapat mengatasi masalah luka, mempercepat penyembuhan luka, serta mengurangi kemerahan akibat inflamasi.

6. Daun Mint

image: pixabay

Anda akan mendapatkan wajah yang kencang saat memanfaatkan daunt mint. Selain itu, daun mint juga dapat mengurangi produksi minyak pada wajah dan juga bisa digunakan sebagai perawatan kaki karena dapat menangani tumit yang pecah-pecah.

Baca juga  Miliki Kulit Sehat Ala Lily Collins

7. Lavender

image: pixabay

Biasanya Anda akan menemukan kandungan lavender di setiap produk kecantikan karena memang lavender memiliki manfaat untuk menyembuhkan peradangan dan rasa terbakar pada kulit. Bisa juga untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan kulit kering jika digunakan sebagai toner.

8. Lidah Buaya

image: freepik

Sepertinya semua orang sudah tahu kehebatan lidah buaya untuk kecantikan, yakni memiliki manfaat seperti menenangkan dan menghidrasi kulit. Lidah buaya juga bisa digunakan dimana saja, seperti wajah, rambut dan juga bagian tubuh lain.

(AA)

Translate »