Deretan Hotel yang Wajib Dikunjungi di Jawa Timur

15

Provinsi Jawa Timur terkenal akan destinasi wisata alamnya yang beragam dan menenangkan. Lokasi ini cocok untuk kamu yang hanya ingin berlibur sementara dan menjernihkan pikiran diakhir pekan. Selain alamnya yang membentang luas, sejarang yang dimiliki setaip bangunan di sekitar Jawa Timur akan membuat liburan Scarf Lover menjadi lebih mengasikan.

Tidak hanya destinasi wisatanya yang menarik, penginapan di sektar Jawa Timur patut untuk dikunjungi. Jadi bagi Scarf Lover yang ingin mengisi weekendnya di Jawa Timur bersama kerabat, pasangan, keluarga dan sahabat Jawa Timur  juga sudah menyediakan berbagai fasilitas dan menyuguhkan nuansa alam nan indah untuk memanjakan mata dan menyembuhkan stres kalian, lho. Inilah enam penginapan tersebut yang akan membuatmu ingin berlama-lama di Jawa Timur.

1. Grand Harvest Resort

image: agoda.com

Resort yang berlokasi di Dusun Kranjan, Tamansari, Licin, Banyuwangi ini akan memanjangan mata Anda dengan pemandangan alam dan bentangan sawahnya disekitar resort yang membuat kita lupa sejenag dengan suasana perkotaan. Selain itu, berbagai destinasi wisata pun tak jauh dari sini, antara lain pantai red island, green bay, dan masih banyak lagi. Namun harga kamarnya cukup mahal, yaitu sekitar Rp600 ribu hingga Rp2 juta rupiah permalam.

2. Hotel Niagara Lawang

image: travelingyuk.com

Hotel Niagara yang berdiri sejak 1890an, di Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pada masa penjajahan Belanda, Lawang dikenal sebagai kota peristirahatan karena udara yang sejuk. Hotel ini pun awalnya adalah sebuah vila milik keluarga Liem Sian Joe, yang dirancang seorang Arsitek Brasil bernama Fritz Joseph Pinedo. Arsitek ini pula yang membidani bangunan CCCL Surabaya alias Pusat Kebudayaan Perancis. Hotel in cukup bersejarang dan meninggalkan cerita di balik bangunan hotel di Jawa Timur ini.

3. Bromo Terrace Hotel

image: bromoterrace.com

Hotel yang berlokasi di sekitar gunung bromo ini tentu saja memiliki keindahan pemandangan yang sejuk dan menawan. Hotel ini didesain secara modern dan minimalis dan terdapat pondok-pondok dalam bentuk kamat inap dengan kamar mandi di dalam serta teras pribadi. Cocok nih untuk Anda yang memang menginginkan tempat menginap yang lebih private. Seakan memahami kebutuhan para milenial yang haus akan spot foto menarik, penginapan ini punya reruntuhan pintu yang unik untuk dijadikan latar foto. Berpose di sini seakan-akan Anda ingin memasuki alam bebas. Selain itu ada juga beranda untuk menikmati pemandangan berupa hamparan pepohonan rimbun.

4. Brangsring Breeze

image: indonesia.travel

Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Situbondo Km 17, Wongsorejo, Banyuwangi ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah dan bentangan pantai yang menawan. Berbagai fasilitas juga tak kalah menarik untuk dicoba, antara lain snorkelling di Pulau Menjangan, hiking di Kawah Ijen, kiteboarding di Pulau Tabuhan, memancing, dan masih banyak lagi. Kisaran harga untuk menginap di sini adalah Rp1,5 juta, jadi siapkan budgetmu ya.

5. Ijen Suites Resort & Conventions

image: traveloka.com

Belum genap berusia satu tahun, Ijen Suites Resort & Conventions merupakan hotel berkonsep go green yang terletak di pusat kota Malang. Lokasi yang strategis yaitu dekat dengan pusat keramaian kota Malang, serta kamar bergaya modern, membuat Ijen Suites Resort & Conventions dengan 175 kamarnya menjadi salah satu hotel keluarga pilihan di kota ini. Selain itu, resort ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, pusat kebugaran, spa, salon, serta kolam renang yang bisa Scarf Lover nikmati.

6. De Potrek Bromo Hotel and Restaurant

imgae: traveloka.com

Berada di tengah alam yang indah, penginapan ini mempertahankan nuansa alaminya dengan menawarkan kamar-kamar yang terbuat dari kayu yang membuat hotel ini terlihat asri dan menyatu dengan alam. Bagi Scarf Lover yang tertarik dengan kopi, di hotel ini terdapat cafe kopi asik yang lagi hitz di bromo. De Protek Cafe menawarkan aneka kopi nikmat Ditambah lagi dengan pemandangan di sekeliling tempat ini yang sanggup membius setiap pengunjung, dijamin membuat ngopi jadi lebih nikmat.

(DA)