7 Tips Agar Tampil Sempurna Saat Meeting Online

Dengan adanya peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar, membuat masyarakat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk berkerja, bersekolah dan aktivitas lainnya seperti kajian juga bertatap muka via media.

Salah satu kegiaan yang paling sering dilakukan oleh para  pekerja yang diwajibkan bekerja di rumah adalah meeting online. Namun, jangan sampai terlihat kumal kala meeting via media ya Scarf Lover!

Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan agar tetap tampil sempurna saat meeting online.

  1. Style jilbab
image: pexels

Bagian yang akan terlihat kala Anda melakukan rapat secara virtual adalah atas kepala hingga bagian setengah badan. Untuk itu, pilih style jilbab simpel yang tidak mencolok bagi siapapun yang melihatnya. Jangan sampai membuat orang lain salah fokus dengan style hijab yang Anda kenakan ya Scarf Lover!

  1. Nuansa coffeetone

Kemudian, pilih outfit yang bernuansa netral seperti coffee tone atau earth tone. Kedua warna dasar ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin rapat secara daring karena terlihat effortless dan tidak berlebihan. Juga warna-warna coffee tone tidak akan mengganggu pandangan orang lain yang melihat penampilan Anda di layar.

  1. Makeup no Makeup
Baca juga  Tips Saat Akan Melakukan Thrifting

Don’t forget to makeup! Meskipun rapat dilakukan di rumah, jangan sampai Anda terlihat pucat di layar ya. Namun, jangan juga membuat makeup yang berlebihan Scarf Lover. Cukup pulaskan makeup tipis seperti menggunakan compact powder, blush on, eye brow, sedikit maskara dan pulaskan lipstik berwarna pink atau merah maroon kesayangan Anda di bibir.

  1. Pencahayaan

Salah satu elemen penting kala Anda ingin terlihat stylish saat meeting online adalah pencahayaan. Ga mau dong, sudah tampil oke namun terlihat gelap di layar? Pilih lokasi di rumah Anda yang memiliki pencahayaan oke untuk membuat Anda terlihat terang di layar. Jika diperlukan, Anda bisa menggunakan pencahayaan tambahan seperti ring light atau jenis lampu lainnya.

  1. Teknis
Baca juga  Trend Warna 2024, Wajib Punya Barang dengan Warna Ini

Jangan lupa untuk cek komponen pendukung untuk melakukan meeting secara online seperti koneksi internet, speaker gadget, kondisi baterai apakah perlu standby dicharger atau masih penuh. Kendala-kendala teknis terkadang bikin pembahasan meeting menjadi berantakan.

  1. Background

Background juga menjadi elemen penting untuk Anda tampil sempurna di sebuah layar. Jika ruangan di rumah Anda tidak terlihat apik untuk tampil di layar, bisa memilih background virtual yang terdapat di aplikasi yang digunakan untuk rapat secara online.

  1. Stay Fokus

Biasanya ketika rapat secara daring, terlebih dilakukan di rumah, rasa kantuk dan juga bosan sering menyerang. Nah, kalau sudah begini, jangan lupa sediakan secangkir kopi ABC Instant White di samping laptop Anda supaya ketika mulai kehilangan fokus, Anda bisa menyeruput kopi ABC Instant White agar rapat tetap bisa berjalan dengan lancar.

Translate »