5 Fashion Item Khas 90-an yang Wajib Anda Punya

Dunia fashion memang tidak pernah lekang oleh waktu. Meskipun trend fashion selalu berubah tiap musim beberapa fashion item pada masa lalu masih cukup edgy untuk dikenakan lagi sekarang.

Salah satu masa yang memiliki fashion item beragam yang bisa digunakan kembali ialah tahun 90an. Style di tahun 90an cukup menarik perhatian pecinta fashion dan anak muda masa kini. Biarpun eksis di tahun 90an, fashion items di masa tersebut nyatanya cocok dikenakan kembali di tahun 2020, tentunya dengan kekuatan mix and match agar tetap trendy dan terkesan modern.

Kalau Scarf Lover ingin ikutan tren fashion ala tahun 90an, Anda wajib banget miliki 5 fashion items ini!

1. Rok Plisket

image: instagram.com/allyssahawadi/

Rok plisket atau pleated skirt sempat menjadi primadona pada tahun 80-90an. Meskipun kadang membuat pemakainya terlihat lebih tua, namun jangan salah. Fashion item satu ini cukup diminati oleh para hijaber yang gemar menggunakan rok. Selain karena modis, rok ini juga nyaman dan fleksibel banget ketika dikenakan ke segala acara. Ada berbagai macam warna dan motif rok plisket yang kini digandrungi para hijaber, baik untuk ke acara formal maupun non-formal. Dengan padu-padan dan potongan yang tepat, rok plisket justru membuatmu semakin stylish dan feminin, lho!

Baca juga  Rekomendasi Restoran All You Can Eat Halal untuk Santapan Bersama Keluarga

2. Loose Jeans

image: instagram.com/tantrinamirah/

Di penghujung tahun 90 hingga awal tahun 2000-an, item ini sangat digemari. Para perempuan dulu biasanya memakai item ini untuk melengkapi gaya casualnya. Sekarang, item ini kembali hits, dengan padupadan yang ciamik seperti menambahkan turtleneck, dan colour block knitwear juga heels, Anda bisa terlihat formal dengan loose jeans. 

3. Baguette Bags

image: instagram.com/summeralbarcha/

Tas kecil dan mungil satu ini sempat hits di pertengahan 90an. Tas ini merupakan salah satu gaya yang bisa Anda padukan ke dalam busana apa pun. Dari siang hingga malam hari, baguette bags ini bisa dikenakan di suasana apapun karena bentuk dan desainnya yang simple namun tetap stylish. Cukup membawa dompet berukuran sedang, smartphone, dan beberapa makeup items ke dalam tas ini and then you are ready to go.

4. Plaid Blazer

Baca juga  Pilihan Alas Kaki dari Brand Lokal yang Bikin Penampilan Total
image: instagram.com/nissachair/

Popularitasnya di tahun 90-an seakan tak pernah luntur hingga sekarang. Blazer masih sangat diminati baik oleh kaum hawa maupun adam. Bahkan, item ini masuk dalam jejeran high fashion items apalagi saat memasuki musim gugur atau dingin.

5. Overall

image: instagram.com/tiqasya/

Baju terusan atau overall banyak Anda lihat di tahun 90-an. Seiring dengan berkembangnya tren, model overall juga semakin beragam mulai dari motif hingga warna. Busana ini bisa kamu padukan dengan kemeja kotak-kotak atau sweater putih agar penampilan Anda nggak terkesan jadul.

(DA)

Translate »