3 Cara Mudah Melakukan Color Blocking

Style dalam dunia fashion memang tidak pernah ada habisnya. Salah satu style yang dapat kamu coba dalam berpakaian adalah color bloking. Color blocking dapat menjadi alternatif pilhan untuk Anda yang bosan dengan style yang itu-itu aja.

Color bloking adalah cara kita berpakaian dengan menggunakan warna-warna yang “nabrak”. Dengan menggunakan color bloking dapat membuat kita terlihat nyentrik di antara orang lain. Tetapi dalam mengaplikasikan color blocking tidak boleh sembarangan, karena jika salah bukannya membuat Anda terlihat keren malah menjadi aneh.

Dirangkum dari Carrie Colbert, berikut 3 tips simple yang bisa Anda lakukan dalam mengaplikasikan color blocking.

1. Mulai dengan Warna Solid

Baca juga  20 Istilah Dunia Kecantikan yang Harus Anda Tahu

Karena color blocking membuat tampilan yang nyentrik, Anda dapat memulainya dengan menggunakan warna yang polos. Gunakan warna polos berbeda untuk atasan dan bawahan dengan tidak perlu menambah motif, pattern, atau sebagainya.

2. Pilih Saturasi yang Sama

Jika Anda mulai melakukan color blocking dengan dengan tingkat keterangan warna, pastikan warna yang Anda gunakan memiliki tingkat keterangan yang sama. Jika ingin tidak terlalu nyentrik, Anda bisa gunakan warna-warna kalem seperti pastel.

Baca juga  4 Ide Padu Padan Warna yang Cocok dengan Outfit Biru Cerah

3. Gunakan Color Wheel

Color wheel adalah penataan warna berdasarkan hubungan warna mereka. Dengan kita mengetahui dasar warna, dapat membantu mencampurkan warna. Seperti contoh, jika ingin mencampurkan dua warna, pilih warna dasar yang ingin Anda gunakan kemudian lihat warna opposite-nya di color wheel sebagai warna pendukungnya,

Tips tambahan: selalu pilih satu warna yang menjadi warna dominan dari pakaian yang Anda pakai, kemudian pilih warna yang lainnya sebagai pendukung warna dominan tersebut.

(AN)

Translate »