Rekomendasi Produk untuk Perawatan Rambut Rusak

Sama seperti wajah, rambut juga perlu mendapatkan perhatian ekstra. Apalagi untuk kita yang berhijab, kondisi rambut yang tertutup terkadang membuat rambut lebih mudah rapuh karena kondisinya yang lembab.

image: pexels

Namun meski demikian, tentu kita tetap ingin merawatnya bukan?

Merawat rambut yang rusak tidak sama dengan merawat rambut normal. Karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tak jarang juga hal ini membuat Anda bingung dalam memilih produk perawatan apa yang cocok untuk rambut Anda.

Berikut Scarf Media telah memilih beberapa rekomendasi produk perawatan rambut yang bisa dijadikan sebuah rangkaian untuk digunakan sehari-hari.

1. Love Beauty and Planet Coconut Oil & Ylang Ylang Shampoo

image: lovebeautyandplanet.com

Ada banyak varian produk hair care dari Love Beauty and Planet. Salah satunya adalah sampo dari varian Coconut Oil & Ylang Ylang. Sesuai namanya, sampo ini mengandung minyak kelapa yang dapat merawatan dan menutrisi rambut rusak serta mencegahnya bercabang. Rangkaian produk dari brand ini menggunakan kandungan yang aman karena 100% vegan, organic dan no animal testing. Tak hanya itu, produk ini pun juga menggunakan packaging yang ramah lingkungan karena bisa di daur ulang.

 2. Utama Spice Hydrating Conditioner

image: utamaspicebali.com

Setelah sampo, wajib untuk menggunakan kondisioner ya, Scarf Lover. Tujuannya agar rambut mendapatkan nutrisi tambahan. Rekomendasi yang akan diberikan adalah hydrating conditioner dari brand lokal Utama Spice. Kondisioner ini memiliki kandungan yang ampuh untuk menutrisi rambut, seperti Castor Oil dan Argan Oil. Porduk ini dapat membantu melembabkan rambut yang kering atau rusak. Dengan pemakaian teratur, Anda akan mendapatkan rambut yang sehat serta mudah diatur karena memang fungsi dari kondisioner adalah menutrisi rambut jauh lebih dalam Tesktur dari kondisioner ini cukup kental dan berminyak, namun jangan khawatir karena tidak mengganggu sama sekali. Justru Anda akan takjub dengan hasilnya.

Baca juga  Apakah Facial Emas Benar-benar Berfungsi?

3. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

image: sensatia.com

Sebagai perawatan tambahan, Anda juga bisa menggunakan hair mask. Salah satu yang direkomendasikan adalah Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask. Produk ini memiliki kandungan argan oil yang kaya akan fitronutrien serta vitamin yang dapat mencegah kerusakan dan kerontokan, tamarind yang digunakan sebagai alternatif untuk merawat kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut. Setelah keramas, gunakan produk ini dan pijat secara perlahan. Kemudian bilas dan Anda akan merasakan rambut yang jauh lebih lembut dan mudah diatur.

Baca juga  Resep Cloud Bread yang Lembutnya Bikin Nagih!

4. Ree Derma Hot Oil

image: reederma.com

Jika Anda memiliki masalah rambut rontok yang cukup parah, sangat pas jika menggunakan produk yang satu ini, yakni Ree Derma Hot Oil yang merupakan sebuah produk perawatan rambut untuk menutrisi agar tidak hanya mengurangi kerontokan, namun juga menstimulasi untuk pertumbuhan rambut. Memiliki kandungan Coconut Oil, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin K yang ampuh untuk merawat kulit kepala. Ree Derma merupakan produk yang menggunakan bahan-bahan natural, organik, vegan dan juga cruelty-free. Cara menggunakannya mudah, cukup aplikasikan produk pada kulit kepala yang masih kering. Diamkan selama minimal satu hingga delapan jam, lalu bilas setelahnya.

5. Tumbuh Lab Hair Mist

image: tumbuhlab.com

Meskipun memakai hijab, tentu Anda tetap menginginkan rambut yang harum dan segar kan? Jika iya, Anda bisa menggunakan hair mist, salah satunya dari brand Tumbuh Lab. Namun yang berbeda adalah, tidak hanya berfungsi sebagai pengharum rambut, tapi produk ini juga sekaligus dapat merawat rambut, seperti membantu memperbaiki rambut kering dan rusak, mendorong pertumbuhan rambut baru, ,embuat rambut lebih mudah diatur, dan juga menjaga rambut dari polusi dan panasnya penggunaan alat styling rambut. Beragam manfaat kan?

(AA)

Translate »