Punya Foundation Salah Shade? Ikuti Tips Jitu Ini!

Dalam bermakeup, tentu hal utama yang selalu menjadi perhatian adalah bagian complexion, salah satu contoh paling dasarnya adalah foundation. Penggunaan foundation saat menggunakan makeup tentu sangat memberi pengaruh besar pada wajah. Seperti meratakan warna kulit wajah, menutupi noda-noda gelap dan bekas jerawat, dan lain sebagainya.

Namun bagaimana jika foundation yang Anda miliki ternyata salah shade?

Biasanya hal ini terjadi saat Anda membeli sebuah foundation melalui online shop. Apalagi foundation tersebut merupakan produk baru yang belum pernah Anda coba, sehingga saat memilih shadenya pun hanya sekedar menebak.

Akhirnya, tidak jarang Anda harus kecewa bahwa ternyata foundation Anda shadenya terlalu terang atau bahkan gelap.

Tapi jangan buru-buru dibuang karena ternyata foundation tersebut masih bisa Anda manfaatkan lho, Scarf Lover.

Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut Scarf Media akan berikan trik jitu untuk kalian!

Baca juga  Ini Yang Akan Terjadi Saat Anda Lupa Menghapus Makeup Saat Tidur!

1. Jadikan sebagai highlighter atau bronzer

image: pexels

Tips jitu yang bisa Anda gunakan adalah menjadikannya sebagai highlighter jika warna foundation Anda terlalu terang. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai concealer agar wajah bisa terlihat lebih cerah. Sebaliknya, jika foundation Anda ternyata lebih gelap bisa dimanfaatkan sebagai liquid bronzer, gunakan seperti biasa lalu blend dengan perlahan.

2. Campurkan dengan pelembab

image: freepik

Mencampurkan beberapa tetes foundation yang terlalu gelap dengan pelembab wajah Anda juga bisa menjadi salah satu trik yang bisa digunakan. Warna putih dari pelembab bisa menetralisir foundation tersebut sehingga menjadi tidak terlalu gelap. Justru dengan mencampurkannya dengan pelembab akan membuat hasil akhir menjadi natural.

3. Sesuaikan dengan warna bedak

image: reepik

Bila terlanjur membeli foundation dengan shade yang lebih terang, manfaatkan bedak tabur atau bedak padat Anda dengan shade yang lebih gelap. Jika foundationnya terlalu gelap bisa memanfaatkan shade bedak yang cenderung lebih gelap dari warna kulit wajah. Gunakan ke seluruh wajah seperti biasa.

Baca juga  Skincare yang Wajib Digunakan Saat Menginjak Usia 25 Tahun

4. Jangan lupa gunakan sampai ke leher.

image: freepik

Bagi para hijabers tentu akan terlihat lebih aman karena leher bagian leher tertutupi dengan hijab. Namun khusus Anda yang tidak berhijab, jangan lupa untuk memakai foundation hingga ke bagian leher secara merata. Agar tidak terlihat aneh saat difoto menggunakan flash. Karena jika salah shade, tentu akan terlihat jelas saat diabadikan pada sebuah foto bukan?

Bagaimana, mudah bukan Scarf Lover? Jangan dulu sedih jika Anda sudah terlanjur membeli foundation dengan shade yang salah. Karena semuanya masih bisa diatasi dengan trik-trik yang tepat. (AA)

Translate »