Pilihan Serum Lokal yang Bikin Wajah Bersinar

Khusus untuk Anda yang telah memasuki usia pertengahan 20, biasanya sudah mulai terlihat munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus, flek atau bahkan kerutan di sekitaran area mata dan garis senyum.

Bila hal tersebut terjadi, tentu harus semakin dirawat dengan penggunaan skincare yang tepat, misalnya dengan menggunakan Retinol.

Retinol adalah sebuah kandungan yang merupakan turunan dari Vitamin A yang memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk mengatasi masalah penuaan, kulit kasar, kulit kusam, jerawat, warna kulit tidak merata, dan sebagainya.

Akan tetapi untuk kulit yang belum memunculkan tanda-tanda diatas, tidak masalah lho jika ingin menggunakan Retinol. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Kali ini Scarf Media akan memberikan pilihan produk serum yang mengandung Retinol. Semuanya produk lokal sehingga Anda tidak perlu susah payah untuk mencarinya.

1. For Skin’s Sake Retinol Serum

image: forskinsake.com

Serum Retinol dari brand lokal For Skin’s Sake ini sangat ampuh untuk meregenerasi sel kulit mati pada wajah. Tidak hanya itu, kandungan Retinol di dalamnya dapat membantu untuk mengatasi kerutan, tekstur kulit yang tidak merata serta meningkatakan kolagen.

Memiliki tekstur yang cukup kental dan dikemas dalam packaging aman bewarna gelap sehingga serum tidak cepat berubah warna. Meskipun teksturnya kental, namun produk ini sangat mudah menyerap.

Jangan takut kulit akan kering setelah memakai serum ini, karena telah dilengkapi dengan Hyaluronic Acid, Jojoba Oil, Aloe Vera dan juga Vitamin E. Produk ini tentunya sangat amat untuk digunakan karena tidak mengadung paraben, pewarna, pewangi buatan.

Baca juga  Wajib Tahu ! Perbedaan Tabir Surya SPF 30 dan SPF 50+

2. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

image: avoskinbeauty.com

Serum yang satu ini mengandung ekstrak the hijau yang dapat menstimulasi wajah untuk melakukan regenerasi sel kulit baru. Kandungan Retinol yang digunakan sebanyak 0.09%, selain itu terdapat pula kandungan peptide dan Vitamin E

Sangat cocok untuk meminimalisir adanya garis halus dan kerutan serta membantu meningkatkan elastisitas kulit serta mencerahkan wajah yang selalu terlihat kusam. Teksturnya cukup ringan dan sangat mudah menyerap. Untuk hasil yang lebih maksimal, paduka juga dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner.

3. Somethinc Level 1% Retinol

image: somethinc.com

Rekomendasi selanjutnya ada dari Somethinc. Memiliki kandungan Retinol 1% yang dikenal cukup tinggi dan biasanya cenderung membuat kulit iritasi. Namun berbeda dengan yang satu ini, karena kandungan Retinol di dalamnya telah dibuat dengan teknologi Enkapsulasi sehingga membuatnya lebih stabil dan membuatnya less-irritant.

Melalui teknologi Enkapsulasi inilah yang juga membuat Retinol tidak cepat menguap ke udara serta terpapar sinar UV yang membuatnya cepat mengalami oksidasi. Serum ini mengandung Ceramide3 & Hyaluronic Acid yang sangat baik untuk skin barrier, anti polusi dan juga menjaga kulit agar terhindar dari radikal bebas.

Baca juga  Rekomendasi Liquid Glitter Eyeshadow yang Pancarkan Kilauan Riasan Mata

Gunakan secara rutin pada malam hari setelah toner dan sebelum pelembab. Tentu dengan bersabar dan konsisten saat pemakaian, Anda akan merasakan hasil dari produk ini.

4. ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

image: elsheskin.com

Terakhir adalah produk terbaru dari ElsheSkin yang harus Anda coba. Memiliki nama Active Rejuvenating Night Serum, tentunya produk ini sangat pas digunakan sebagai perawatan Anda di malam hari. Dibekali dengan Retinol 1% yang telah dikapsulasi, Multi-peptide Complex, Niacinamide dan Hyaluronic Acid membuat produk ini sangat lengkap sehingga Anda akan dapat berbagai macam manfaat.

Tak hanya itu, terdapat tekonologi Liposom yang membuat penyerapan produk lebih sempurna sehingga tidak perlu waktu lama untuk Anda dapat menggunakan produk setelahnya. Produk ini ampuh untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini, kulit kasar, kusam serta warna kulit yang tidak merata.

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk memasukkan Retinol kedalam skincare rutin, gunakan secara bertahap terutama untuk Anda yang masih pemula dengan durasi 2 kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar kulit lebih beradaptasi dengan kandungan Retinol.

Selain itu, jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan sunscreen agar kulit tetap terlindung dari sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. (AA)

Translate »