Nusantara Fashion Festival 2020 Lelang Karya untuk Bantu UMKM Indonesia

Melihat industri fashion yang sangat terdampak dari adanya pandemi, membuat para seniman, label dan perancang busana tergerak membuat sebuah karya eksklusif serta limited edition untuk di lelang melalui acara Charity Auction.

Charity Auction merupakan salah satu rangkaian acara dari Nusantara Fashion Festival 2020 yang bertujuan untuk membantu para UMKM di bidang mode. Masyarakat mempunyai kesempatan untuk memiliki koleksi tersebut hanya dengan mengunjungi laman resmi NUFF 2020 yakni nusantarafashionfestival.com. Proses lelang virtual ini akan dimulai pada tanggal 16 Agustus 2020 pukul 12.00 dan berlangsung sampai dengan 31 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB.

image: NUFF 2020

Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bukti nyata kepedulian sesama penggiat mode untuk didedikasikan bagi sesama.

Baca juga  Ini Tanda Anak Mengalami Obesitas

“Melalui Charity Auction ini diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam lelang ini dan berkontribusi dalam menggerakan roda ekonomi UMKM,” ujar Ben.

Terdapat beberapa kolaborasi eksklusif dan menarik dari pada seniman untuk Charity Auction ini, diantaranya Sepatu Compass x Sejauh Mata Memandang, Darbotz x Bluesville, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Elhaus x Agugn, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, TANGAN x Abenk Alter dan Rinaldy A Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya.

image: NUFF 2020

Tidak hanya itu, Nusantara Fashion Festival juga ikut memproduksi masker, sebuah produk kolaborasi bersama dengan desainer yang turut memeriahkan event NUFF 2020. Masker tersebut bisa Scarf Lover dapatkan di Tokopedia, tepatnya di akun Nusantara Fashion Festival.

Baca juga  Resep Coconut Flour Waffles Terbaik, Hanya 6 Bahan Saja!

Nantinya, lewat Dewan Kerajinan Nasional lah, seluruh keuntungan kegiatan Charity Auction dan penjualan masker akan disumbangkan pada UMKM di bidang mode.

DEKRANAS merupakan sebuah organisasi nirlaba yang mengumpulkan para pecinta sebuah karya seni untuk mengembangkan produk-produk kerajinan serta mengembangkan usaha tersebut.Bersama dengan DEKRANAS pula, nantinya kumpulan dana yang tersedia akan digunakan untuk pelatihan UMKM mode di 5 lokasi wisata unggulan Indonesia. (AA)

Translate »