#KangenSingapura, Hijaber Rizky Amelia Bagikan Pengalaman #TravelThrowback di Kota Singa

Saat ini kita semua masih mengalami keterbatasan ruang gerak, karena mengingat physical distancing yang harus diterapkan. Sama halnya dengan perjalanan, kita semua sudah dapat melakukan perjalanan wisata namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Singapore Tourism Board (STB)  bekerja sama dengan salah satu hijab influencer Indonesia, yakni Rizky Amelia yang sedang #KangenSingapura. Perempuan enerjik yang satu ini membagikan sebuah cerita pengalamannya saat melakukan perjalanan ke Singapura sekaligus memeriahkan kampanye #TravelThrowback.

“Aku tergugah untuk ikut #TravelThrowback agar dapat bernostalgia dan menginspirasi para teman dan keluarga untuk menjelajahi keindahan Asia Tenggara ketika pandemi sudah reda,” ungkapnya.

Saat berada di Singapura, Amel mengunjungi banyak sekali tempat wisata yang memiliki ragam cerita dan pengalaman. Pertama dirinya melakukan sebuah perjalanan spiritual dengan mengunjugi beberapa tempat.

Amel bercerita tentang pengalamannya bertemu seleb beken di acara Celebfest Ramadhan.

“Rasa ingin segera pandemi berakhir membuat aku throwback ke momen Ramadan tahun lalu di Singapura. Aku sempat ikut Celebfest Ramadan. Edisi khusus Celebfest itu menampilkan panggung “Rentak Raya”. Bayangkan, kemeriahan itu dihadiri lebih dari 70 seleb Indonesia, Malaysia, dan Singapura! Itu adalah acara tiga hari di mana kita bisa hang out dengan seleb beken Asia Tenggara,” ujarnya seraya bercerita.

Celebfest merupakan sebuah acara yang diadakan sebanyak dua kali dalam setahun, yakni di bulan Ramadhan dan akhir tahun, acara ini menawarkan segudang penampilan selebriti lokal maupun regional, gerai ritel dan produk-produk F&B.

Selanjutnya ia mengunjungi Geylang Serai Bazaar. Disini Amel bercerita bahwa sangat menyenangkan sekali dapat berkunjung kesini. Mengingat para pelapak yang ada disana sangat ramah dan mudah bergaul.

image: rizky amelia

“Benar-benar kejutan yang menyenangkan bagiku bisa bergaul dengan mudah dengan teman-teman baru di Geylang Serai,” ungkap Amel.

Baca juga  Rekomendasi Lip Serum Lokal untuk Bibir Merah Menawan

Amel juga mengunjungi Wardah Books, sebuah toko buku unik yang bertempat di bangunan bersejarah di Bussorah Street. Selain itu, Amel juga mengunjungi Masjid Sultan yang terletak di Kampong Gelam. Menurutnya, Kampong Gelam merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Singapura. Karena ada banyak sekali pengetahuan yang bisa di dapat disana.

image: rizky amelia

“Berbelanja buku keagamaan, berbuka puasa dengan masyarakat dari berbagai kalangan serta beribadah di masjid bersejarah adalah kunci malam Ramadan di Singapura yang berkesan bagiku,” ujarnya.

image: rizky amelia

Bicara soal Singapura, tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Orchard Road. Amel bernostalgia saat dirinya mengunjugi tempat tersebut. Orchard Road merupakan sebuah jalan yang membentang dari barat ke timur kawasan pusat Singapura. Di tempat ini terkenal dengan sejumlah kawasan mall elit kelas dunia.

image: rizky amelia

Orchard Road menjadi pelopor larangan merokok bagi semua pengunjungnya, tanpa kecuali. Tentunya Amel sangat terkesan dengan peraturan tersebut. Dirinya berujar bahwa desain Orchard Road merupakan sebuah daya tarik baru di jalan dan tentunya menjadi tempat yang wajib dikunjungi pecinta seni. Karena disana kita akan bisa melihat banyaknya kreativitas dari para desainer berbakat Singapura.

Sebagai salah satu kawasan belanja yang paling terkenal, Amel juga tidak ketinggalan untuk berbelanja. Saat di Singapura, ia mengunjungi Great Singapore Sale (GSS), GSS merupakan sebuah event tahunan yang awalnya digelar Asosiasi Retailer Singapura (Singapore Retailers Association/SRA) pada tahun 1994. Pada usianya yang ke-25, acara belanja tahunan ini makin mantap menempatkan diri sebagai salah satu acara unggulan wajib dikunjungi di Singapura.

image: rizky amelia

Sambil bercerita, dirinya ikut mengenang kembali keseruan acara tersebut dan berharap bisa mengunjugi event GSS lagi.

“Wajib siapkan daftar belanja. Kalau tidak, kita bisa khilaf karena koleksinya bagus-bagus dan harganya menarik banget!” ujarnya sambil tertawa.

Baca juga  Pengadilan Tinggi Prancis Larang Pakai Burkini

Tidak hanya makanan, ia juga melakukan wisata kuliner saat di Singapura. Sebagai seorang Muslimah, tidak sulit bagi dirinya untuk mendapatkan makanan halal karena tersebar di berbagai tempat. Majlis Ugama Islam Singapore (MUIS) telah mengeluarkan sertifikat halal untuk menjamin kebutuhan konsumen.

image: rizky amelia

“Aku tak ragu sama sekali karena dengan mudah aku bisa melihat logo halal MUIS di berbagai restoran serta pada berbagai kemasan snack dan makanan di Singapura. Mereka terlihat bekerja sebaik-baiknya untuk memastikan konsumen dengan pilihan menu tertentu, seperti menu halal, bisa terlayani dengan maksimal,” ujar Amel.

image: rizky amelia

Tidak lupa juga Amel mengunjungi Jewel Changi, salah stau tempat yang cocok bagi turis saat memiliki waktu yang terbatas. Jewel Changi di desain sebagai mall belanja di bandara yang memiliki tema alam. Gedung ini memiliki 10 lantai yang berbentuk kubah raksasa. Salah satu hal yang selalu menjadi daya tarik tempat ini adalah Jewel Rain Vortex, sebuah air terjun indoor terbesar di dunia.

image: rizky amelia

Saat disana, Amel sangat memaksimalkan waktunya untuk mengeksplorasi dengan berjalan-jalan dan juga berbelanja. Ia juga sempat berbelanja oleh-oleh kekinian Singapura, seperti cokelat durian di Taste Singapore, serta mengeksplorasi Cookie Museum.

Amel mengungkapkan dirinya sangat jatuh cinta dengan Singapura karena negara tersebut merupakan sebuah destinasi yang sangat muslim-friendly. Disana akan sangat mudah untuk menemukan makanan halal, mengunjungi perayaan keagamaan, hingga yang terpenting di Singapura, bisa beribadah dengan nyaman.

Nostalgia perjalanan Rizky Amelia saat di Singapura tentu membuat kita semua rindu jalan-jalan ya, Scarf Lover? Tentu kita semua berharap agar pandemi cepat selesai sehingga dapat kembali travelling tanpa rasa khawatir. (AA)

Translate »