Jangan Sampai Salah, Ini Cara Tepat Pakai Highlighter

Memiliki wajah glowing tentunya harapan semua perempuan. Selain menggunakan skincare yang tepat, tentu ada cara cepat dan mudah yang bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan highlighter saat menggunakan makeup.

Highlighter merupakan sebuah produk kosmetik yang berfungsi untuk menonjolkan bagian-bagian pada wajah yang diinginkan.

image: unsplash

Terdapat dua jenis produk highlighter, yakni jenis powder dan liquid. Dua-duanya bisa Anda gunakan sesuai keinginan dan kebutuhan.

Contoh highlighter powder:

image: luxcrime.com

Contoh highlighter liquid:

image: beautyhaulofficial.com

Anda dapat mengaplikasikan highlighter pada area-area tertinggi pada wajah, seperti hidung dan juga tulang pipi. Setelah itu, sapukan dengan bedak agar hasilnya terlihat lebih menyatu pada wajah.

Baca juga  Perawatan Ini Bisa Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Namun ada beberapa hal yang harus dihindari saat menggunakan highlighter, yakni jangan gunakan pada daerah yang bertekstur, seperti jerawat. Mengapa demikian?

Karena fungsi dari highlighter adalah memperlihatkan atau menonjolkan daerah wajah. Jika Anda memulaskan pada bagian yang bertekstur, justru akan semakin memperjelas tekstur tersebut. Jadi sebaiknya hindari bagian tersebut dan cukup gunakan pada permukaan yang rata.

Baca juga  Mengenal Intermittent Fasting yang Mampu Turunkan Berat Badan

Tidak hanya itu, jangan gunakan highlighter secukupnya. Bila memulaskan terlalu banyak, akan terlihat tidak natural. Lebih baik untuk menggunakan produk secukupnya dan blend secara perlahan hingga memberikan efek glowing from within.

Mudah bukan, Scarf Lover? (AA)

Translate »