Sulfur Sebagai Alternatif untuk Menangani Masalah Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang biasa dialami semua orang. Terlebih bagi perempuan yang lebih memperhatikan kesehatan wajah, jerawat bisa menjadi masalah yang cukup sulit untuk diatasi.

Sulfur bisa menjadi alternatif yang bisa Anda pilih dalam mengatasi jerawat membandel. Salah satu bahan aktif ini dikenal dengan aromanya yang menyengat namun memiliki segudang manfaat.

Sulfur dapat membantu mengeringkan permukaan kulit Anda dan membantu menyerap minyak berlebih (sebum) yang dapat menyebabkan jerawat. Proses ini juga mampu mengeringkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori Anda.

Kali ini Scarf Media akan memberikan rekomendasi obat jerawat yang mengandung sulfur yang bisa menjadi referensi Anda yang sedang memiliki masalah dengan jerawat.

1. Sariayu Intensive Acne Care

image: ilotte

Sariayu Intensive Acne Care  mengandung dua bahan aktif yang dapat menyembuhkan jerawat yaitu sulfur dan daun pegagan. Dikemas dengan botol kaca yang kecil membuat Sariayu Intensive Acne Care Lotion menjaga kualitas sulfur agar tetap aman digunakan.

Baca juga  5 Ide Usaha Bisnis Sampingan di 2021

2. Mario Badescu Drying Lotion

image: sephora

Terdapat tiga kandungan yang dimiliki produk ini, yakni Calamine yang dapat mengeringkan jerawat, sulfur yang bekerja sebagai anti inflamasi dan Salicyic Acid yang dapat mengeksfoliasi sel kulit mati. Isi dari produk ini terdiri dari dua lapisan, cara menggunakannya pun tidak perlu dikocok, cukup celupkan cotton bud pada endapan lalu aplikasikan pada bagian yang berjerawat.

3. Kiehl’s Breakout Control Targeted Acne Spot Treatment

image: kiehl’s

Dengan tekstur gel yang ringan, Kiehl’s Breakout Control Targeted Acne Spot Treatment dapat mengurangi munculnya jerawat dengan cepat. Terdapat kandungan sulfur yang tentunya sangat cocok untuk menghilangkan jerawat, serta Vitamin B3 untuk sekaligus merawat kulit Anda agar tidak menjadi terlalu kering.

Baca juga  Ternyata Ini Lho yang Bikin Ketiak Segar Sepanjang Hari!

4. Acnes Sealing Gel

image: acnes

Produk dari brand Acned ini mampu mengempeskan jerawat serta mengurangi kemerahannya. Selain itu, produk ini dapat membantu menyeimbangkan kadar minayk pada wajah dan tidak akan menyumbat pori-pori. Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk ini dimana saja.

5. Viva Acne Gel Triple Action

image: viva

Brand lokal yang satu ini juga memiliki obat jerawat lho, Scarf Lover. Viva Acne Gel Triple Action ini  mengandung sulfur, asam salisilat serta triclosan yang mampu mengeringkan jerawat dan membunuh bakteri sebagai penyebab timbulnya jerawat.

Obat jerawat favorit kalian apa, Scarf Lover? (DA)

Translate »