Mau Kurus? Ayo Jalan Kaki!

159

Berjalan kaki merupakan salah satu kegiatan yang sangat mudah untuk dilakukan siapapun. Selain mudah, berjalan kaki juga dapat memberikan Anda banyak manfaat lho, seperti mengurangi stress, mencegah diabetes atau menurunkan berat badan. Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, dengan berjalan kaki tentun bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tetap ingin memiliki hidup yang sehat.

Berikut adalah beberapa manfaat dari berjalan kaki yang dapat Scarf Media bagikan.

1. Membakar Kalori Tubuh

image: freepik

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan barat badan, berjalan kaki dapat membantu Anda membakar kalori berlebih pada tubuh. Dengan membakar kalori dapat mempertahankan atau menurunkan berat badan Anda.

Perhatikan hal ini bila Anda ingin menurunkan berat badan.

  • Kecepatan berjalan
  • Jarak yang ditempuh
  • Durasi berjalan
  • Jalur atau medan

2. Meringankan Nyeri Sendi

image: freepik

Berjalan dapat membantu melindungi persendian, termasuk lutut dan pinggul Anda. Hal itu dapat membantu melumasi dan memperkuat otot-otot. Berjalan juga dapat memberikan manfaat bagi orang yang memiliki masalah pada radang sendi.

3. Meningkatkan Imun Kekebalan Tubuh

image: freepik

Ternyata berjalan dapat mengurangi risiko Anda terserang demam dan flu lho, Scarf Lover. Cobalah untuk selalu berjalan setiap hari untuk merasakan manfaat-manfaat ini. Jika cuaca tidak mendukung Anda bisa menggunakan alat bantu atau dengan sederhana hanya berjalan mengelilingi ruangan.

4. Meningkatkan Suasana Hati

image: pexels

Manfaat lain dair berjalan adalah dapat meningkatkan suasana hati. Sebuah penelitian menunjukkan hal tersebut dapat membantu mengurangi kecemasan, depresi, dan suasana hati yang negatif. Wah, menarik sekali ya!

5. Berpikir Lebih Kreatif

image: freepik

Berjalan kaki dapat membantu Anda menjernihkan pikiran dan berpikir lebih kreatif. Para peneliti menyimpulkan bahwa berjalan dapat membuka aliran ide yang bebas. Hal tersebut merupakan cara sederhana untuk meningkatkan kreativitas dan sekaligus berolahraga secara ringan. Scarf Lover akan dapat manfaat kombo!

Yuk Scarf Lover, kita rajin jalan kaki! (DA)