Ini Dia Wajah Baru Waze yang Terlihat Lebih Menarik

Sebagai sebuah platform yang menyatukan para pengguna saat sedang di jalan atau pun tidak, aplikasi Waze meluncukan identitas brand dan Moods.

Penyegaran tampilan ini semakin menarik perhatian pengguna karena dapat mengajak setiap pengguna untuk saling berbagi suasana hati mereka. Tentunya juga dapat memperkuat inklusivitas dan koneksi di setiap perjalanan para pengemudi.

image: waze

Pembaruan ini dibuat sehubungan dengan peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sudah memperbolehkan masyarakat untuk kembali beraktivitas di jalan.

Tampilan Moods pada aplikasi Waze juga telah dikembangkan menjadi lebih berwarna dan juga ceria. Icon yang tersedia untuk mengekspresikan suasa hati pengguna saat sedang berlalu lintas, diantaranya Happy, Wild, Zombified, dan lain sebagainya.

Di luar Moods, palet warna-warna baru yang berani turut mencerminkan kegembiraan dan keunikan pengguna, serta bahasa visual baru berdasarkan jalan dan peta, yang akan terlihat di banyak tempat, termasuk situs web Waze, email, dan media sosial.

Baca juga  Aturan Terbaru PPKM Naik Level 3, Masjid dan Bioskop Masih Boleh Buka

Waze didirikan atas gagasan sederhana bahwa dengan bekerja sama, masyarakat dapat menanggulangi kemacetan agar dapat menciptakan kehidupan di jalan yang lebih baik.

“Tampilan brand baru ini merangkum pengalaman Waze yang unik secara visual, dengan format grid baru berdasarkan peta kami, Moods baru yang dapat merefleksikan suasana hati kita saat berkendara, dan palet warna menggairahkan yang merayakan keceriaan yang selalu kami coba bawa ke jalan, serta keajaiban komunitas kami dan cara kami bekerja bersama, demi kebaikan semua pihak” ujar Jake Shaw selaku Head of Creative Waze.

Baca juga  Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2021, Unilever Luncurkan Program Pemberdayaan 3.000 Pemulung

“Sebagai sebuah aplikasi crowdsourced, Waze sangatlah antusias dan dinamis. Kami ingin membangun identitas visual yang kuat dan fleksibel, yang akan mendukung brand dan penggunanya seraya memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik dan bersenang-senang. Waze bukan hanya tentang bekerja bersama untuk membuat perjalanan semulus mungkin, tetapi juga mengamati dan berbagi dunia di sekitar Anda.” ungkap Marlin R. Siahaan sebagai Country Manager Waze Indonesia menambahkan.

Namun dengan demikian, Marlin juga berpesan kepada para pengguna jalan untuk tetap selalu berhati-hati ketika sedang berkendara. Selain itu, jangan lupa untuk selalu taat akan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, yakni untuk selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer ketika keluar rumah. (AA)

Translate »