How to “Hack” Your Credit Card

Kuliah whatsapp kembali dihadirkan oleh Scarf Media. Kali ini memasuki volume 7 bersama dengan BNI Syariah.

Pemaparan kegiatan kuliah whatsapp oleh BNI Syariah dilakukan oleh Rima Dwi Permatasari sebagai Division Head Financing Card Business BNI Syariah dengan tema How to “Hack” Your Credit Card.

Berbicara soal kartu kredit, pasti banyak yang menganggap dengan kita memilikinya tentu akan membuat hidup semakin konsumtif.

Namun hal tersebut berbeda dengan kartu kredit dari BNI iB Hasanah Card yang diperkenalkan pada sesi kuliah whatsapp volume 7 ini. BNI iB Hasanah Card berbeda dengan kartu kredit lainnya, dimana kartu ini menggunakan prinsip Syariah pada setiap transaksinya.

Perkembangan ini membuat banyak umat muslim bisa menjadi lebih tenang dalam melakukan transaksi karena tentunya akan terhindar dari riba.

Apabila menggunakan Hasanah Card, pengguna bisa melakukan transaksi apapun dari mulai belanja hingga berdonasi. Anda dengan mudah bisa melakukan transaksi secara cashless, selain itu ada fitur Smart Bill, yakni untuk melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan. Fitur Smart Spending, sebuah fitur untuk layanan cicilan dengan jangka waktu tertentu. Terakhir ada fitur Smart Shadaqah, dimana Anda bisa memberikan donasi secara rutin setiap bulannya.

Baca juga  Suka Pakai Sandal Jepit, Perhatikan Hal Ini Saat Memilih!

Tidak hanya itu, terdapat pembatasan transaksi untuk merchant dengan bidang usaha non halal. Pada merchant tersebut BNI iB Hasanah Card yang digunakan akan tidak berfungsi dengan sandi ‘declined’.

Berbicara mengenai tema yakni, How to “Hack” Your Credit Card, Scarf Lovers dapat menggunakan dan juga memanfaatkan Hasanah Card sebagai sumber modal usaha jika memperhatikan billing date, due date, promo-promo menarik yang ditawarkan pada merchant yang bekerja sama dengan Hasanah Card. Jadi dengan menggunakan Hasanah Card, Scarf Lover bisa memanfaatkannya untuk melakukan banyak hal yang bermanfaat.

Sebanyak 100 peserta yang terpilih telah mengikuti kuliah whatsapp ini dengan sangat baik, pemaparan yang diberikan pun sangat lengkap kegiatan dapat dilakukan dengan lancar.

Baca juga  Resep Garlic Bread, Roti Asal Korea yang Sedang Viral

Setelah sesi pemaparan, dilanjut dengan sesi tanya jawab. Para peserta begitu antusias untuk bertanya. Pertanyaannya pun seputar kelebihan dari Hasanah Card dan juga mengenai adanya prinsip bunga pada sebuah kartu kredit. BNI iB Hasanah Card tidak menganut prinsip bunga. Dalam pelaksanaannya pun diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Ada pula peserta yang mengajukan pertanyaan mengenai syarat dan ketentuan untuk memiliki Hasanah Card. Terkait hal ini dapat mengunjungi kantor cabang BNI Syariah terdekat atau melalui website di bit.ly/ApplyHasanah dengan menyertakan dokumen seperti FC KTP, FC NPWP dan bukti penghasilan/SPT tahunan.

Berakhirnya sesi tanya jawab sekaligus mengakhiri kegiatan kuliah whatsapp volume 7 bersama dengan BNI Syariah.

Jangan lupa untuk follow Instagram Scarf Media di @scarf_media agar selalu mendapatkan update terbaru mengenai acara-acara menarik selanjutnya. (AA)

Translate »