“Clean Ocean Edition” Love Beauty Planet, Merawat kulit dan Laut Bersamaan

Sampah merupakan masalah utama yang sampai sekarang masih dihadapi oleh Indonesia dan dunia, terutama sampah yang berakhir di lautan.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu brand personal care dari Unilever yakni Love Beauty and Planer yang kini menghadirkan produk “Clean Oceans Edition”.

Rangkaian produk ini terbuat dari ocean-bound plastic, yang berasal dari daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut. Nantinya, seiring peluncuran dari rangkaian produk ini, sekaligus pula akan mendukung gerakan untuk menciptakan ekosistem laut yang lebih baik dengan menanam 2000 coral atau terumbu karang, di laut Indonesia.

“Di tengah keresahan terhadap permasalahan sampah plastik yang berakhir di lautan, beauty enthusiasts di berbagai belahan dunia mulai bergerak mempopulerkan tren ‘Blue Beauty’, yaitu sebuah gerakan untuk menggunakan produk personal care yang berkomitmen terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya. Tren ini menekankan pentingnya penggunaan bahan alami secara inovatif serta bahan kemasan yang mudah terurai, dapat didaur ulang, atau terbuat dari hasil daur ulang sehingga life cycle-nya tidak mencemari lingkungan laut.” tutur Ira Noviarti, selaku Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk.

Baca juga  The Needs Face, Pallete Kolaborasi Tasya Farasya dan Focallure

Ira juga menambahkan “Percaya bahwa melakukan perawatan kecantikan diri dapat dilakukan tanpa harus merusak bumi, Unilever mempersembahkan Love Beauty and Planet ‘Clean Oceans Edition’ sebagai produk personal care pertama di Indonesia yang menggunakan ocean-bound plastic, yaitu teknologi kemasan daur ulang dari limbah plastik di pesisir – sejalan dengan tren ‘Blue Beauty’ yang sering disebut sebagai ‘the new sustainable beauty movement for 2020.”

Rangkaian produk Love Beauty and Planet “Clean lovOceans Edition” telah diformulasikan secara aman karena tanpa sulfat, paraben, silikon, maupun pewarna buatan sehingga sangat ramah lingkungan dan cocok untuk digunakan pada kulit sensitif sekalipun.

Baca juga  mempunyai kulit sensitif ? ini dia toner yang cocok untuk kulitmu

Produk tersebut  terdiri dalam tiga rangkaian, yakni.

1. “Deep Restore” Shampoo yang akan membantu mendetoksifikasi rambut serta kulit kepala agar menjadi lebih sehat

image: love beauty and planet

2. “Marine Softness” Body Wash, membuat kulit menjadi lembut karena senantia tereksfoliasi

image: love beauty and planet

3. “Energizing Wave” Body Lotion, yang tentunya akan membuat kulit menjadi segar dan lembab sepanjang hari.

image: love beauty and planet

Tidak hanya itu, produk dari Love Beauty and Planet ini juga mendukung campaign #SmallActsofLove yang mengajak seluruh beauty enthusiasts untuk tidak hanya peduli dalam merawat diri, tetapi juga peduli terhadap kelestarian bumi dan juga ekosistem laut.

Selain itu Love Beauty and Planet juga akan bekerja sama dengan Yayasan Carbon Ethics Indonesia, yang akan mengkonversikan penjualan rangkaian produk “Clean Oceans Edition” menjadi bentuk donasi untuk menanam 2000 coral baru di Taman Nasional Kepulauan Seribu. (AA)

Translate »