Bikin Tenang, ini Rekomendasi Skincare Korea yang Muslim Friendly

Sebagai muslimah, tentu kita harus memiliki concern terhadap apa yang masuk ke dalam tubuh kita, terutama penggunaan suatu produk skincare.

Kita harus mengetahui apa saja kandungan di dalamnya dan selalu memastikan bahwa produk skincare yang kita gunakan aman.

Namun bagi produk skincare Korea, memang cukup sulit untuk menemukan produk yang memiliki logo halal. Sebagai gantinya, Anda bisa menemukan produk-produk yang memang muslim-friendly, misalnya produk tersebut tidak mengandung alkohol ataupun tidak menggunakan kandungan-kandungan lain yang berasal dari binatang.

Berikut Scarf Media akan memberikan rangkaian rekomendasi produk skincare yang muslim-friendly.

1. Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water in Calendula

image: neogenlab.us

Cleansing water dari Neogen ini sangat ampuh untuk membersihkan wajah. Selain itu tidak mengandung alkohol yang menjadikannya sangat muslim-friendly. Ada kandungan Centella Asiatica yang ampuh untuk menenangkan kulit kemerahan.

Baca juga  Praktis, Ini Rekomendasi Produk Kecantikan Lokal yang Travel Friendly dan Halal

2. Innisfree Green Tea Seed Serum (Halal)

image: innisfree.com

Serum green tea dari Innisfree memiliki dua varian, salah satunya terdapat yang halal. Serum ini telah disetujui oleh JAKIM (Departemen Kemajuan Islam Malaysia). Penggunaan bahan serta peralatan pada produksi pembuatannya pun telah disetujui oleh JAKIM yang tentunya muslim-friendly. Serum ini dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit Anda hingga ke bagian terdalam.  Cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

3. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

image: cosrx.com

Mengusung tema vegan, beberapa produk dari brand COSRX ini bisa dikatakan muslim-friendly, salah satunya produk yang satu ini. Berbahan dasar Centella Asiatica yang terkenal sangat ampuh untuk menenangkan kulit dan juga tidak mengandung alkohol. Jadi Scarf Lovers bisa tenang saat memakainya.

Baca juga  Jepang negara ramah muslim yang layak untuk dijelajahi

4. Klairs Rich Moist Soothing Cream

image: klairscosmetics.com

Selain COSRX, Klairs juga menyebut dirinya sebagai vegan-friendly. Salah satunya dengan produk pelembab yang satu ini. Selain memiliki kandungan terbaik yang dapat membantu menenangkan serta melembabkan kulit, produk ini sangat aman untuk digunakan Muslimah.

5. Primera Wild Seed Firming Eye Cream

image: skincarisma.com

Produk eye cream dari Primera ini bisa dikatakan sebagai muslim-friendly karena tidak mengandung bahan yang berasal dari binatang. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung pewangi buatan sehingga sangat aman untuk area mata yang memang sensitif. Penggunaan eye cream ini formulanya mampu membantu meningkatkan elastisitas mata dan juga mengurangi garis halus di sekitaran mata. (AA)

Translate »