Akhirnya Layar Bioskop Kembali Buka

Bioskop menjadi salah satu sektor yang kembali dibuka saat perpanjangan PSBB transisi di DKI Jakarta. Dalam masa perpanjangan PSBB transisi, bioskop di DKI Jakarta bisa kembali beroperasi pada 29 juli 2020.

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (PGBSI) yang menaungi jaringan bioskop seluruh indonesia yakni,  Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex mengambil keputusan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

Baca juga  Buat Kondisioner Alami dengan Bahan-bahan yang Ada di Rumah

“Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia,” Ujar Djonny Syarifudin sebagai ketua PGBSI.

Karena masih dalam PSBB transisi, seluruh jaringan biskop di Indonesia wajib melakukan disinfektan setiap 4 jam sekali pada tempat yang sering pengunjung pegang. Pekerja yang melayani bioskop selama masa PSBB transisi harus dibawah usia 45 tahun. Selain itu pekerja dan pengunjung wajib menggunakan masker. (DA)

Baca juga  Siap-Siap, Aturan Mudik Lengkap Sudah Keluar, Mulai Berlaku 2 April! (Bagian 2-Habis)
Translate »