5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Anti Aging

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi munculnya tanda-tanda penuaan, dari mulai sinar matahari hingga gaya hidup yang tidak teratur. Pastinya Anda pun sangat menghindari yang namanya tanda-tanda penuaan bukan?

Namun jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Dari mulai perawatan hingga beberapa makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk atasi anti aging.

Ini lah kelima makanan tersebut.

1. Minyak Zaitun

image: freepik

Minyak zaitun memang sangat terkenal dengan khasiatnya, Bisa dicampurkan pada semangkuk salad ataupun digunakan untuk merawat kulit. Minyak zaitun merupakan sebuah minyak yang kaya akan omega-3 dan antioksidan. Dapat membantu menjaga kulit dan menghindari dari radikal bebas. Antioksidannya pun dapat pula mengurangi tanda-tanda penuaan.

Baca juga  Anemia Picu Daya Ingat Menurun dan Kurang Produktif

2. Tomat

image: freepik

Tomat memilki kadar air yang tinggi serta kaya akan vitamin dan snagat bermanfaat untuk kulit karena mampu membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan glowing. Salah satu manfaat dari kandungan antioksidan pada tomat juga bisa melawan radikal bebas yang berpengaruh terhadap penuaan.

3. Salmon

image: freepik

Salmon sangat kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kulit. . Asam lemak pada salmon dapat membantu menjaga keriput dan garis-garis halus menjauh dengan menjaga kulit tetap kenyal dan lembab. Omega-3 bahkan dapat meningkatkan pertahanan kulit Anda terhadap kerusakan UV.

Baca juga  Produk Minuman Herbal Berkhasiat

4. Kedelai

image: freepik

Kedelai juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk mengatasi anti-aging. Anda bisa mengonsumsi kedelai yang sudah diolah menjadi tahu atau yang lainnya. Scarf Lover tertarik mencoba?

5. Cokelat

image: freepik

Selain bisa membantu menurunkan tekanan darah, coklat juga bermafaat untuk kecantikan Anda lho, Scarf Lover. Hal tersebut dikarenakan coklat tinggi akan flavanol yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV.

Translate »