Tetap Muncul Jerawat Meski #DirumahAja. Kenapa ya?

Banyak orang menganggap bahwa saat #DirumahAja kulit wajah menjadi lebih bersih karena wajah tidak terkena debu dan polusi jalanan.

Sayangnya, ada beberapa orang yang malah muncul jerawat pada saat #DirumahAja. Mungkin Anda Scarf Lover di rumah juga mengalami demikian.

Kira-kira kenapa ya? Yuk sama-sama kita bahas bersama.

1. Terlalu Stres

image: freepik

Mungkin saat #DirumahAja, Anda cenderung lebih bosan dan menjadi banyak pikiran dan berakhir stres. Karena tentunya stres akan berdampak pada wajah Anda dan memunculkan jerawat. Jadi, coba belajar atur stres Anda ya, Scarf Lovers. 

Baca juga  Begini Cara Atasi Kulit Kering Saat Musim Penghujan

2. Jarang Merawat Wajah

image: freepik

Salah satu penyebab lain munculnya jerawat saat #DirumahAja mungkin karena Anda malas merawat wajah. Karena mengingat 24 jam di rumah membuat Anda malas cuci muka atau memakai skincare lain. Yuk mulai rajin lagi pakai skincarenya ya!

3. Makan Tidak Teratur

image: freepik

Terlalu sering makan-makanan yang di goreng, berminyak dan juga bersantan bisa memicu jerawat. Jadi, meskipun #DirumahAja, tetap harus atur pola makan agar berdampak baik pada wajah. Tingkatkan makanan sehat dan kurangi makanan cepat saji.

Baca juga  Kota Liverpool Menjadi Tonggak Berkembangnya Islam di Inggris

4. Sering Begadang

image: freepik

Banyak alasan yang menyebabkan begadang. Dari mulai menyelesaikan pekerjaan hingga sedang melakukan movie marathon. Hmm.. Lebih baik dikurangi ya begadang jika tidak ada perlunya. Jadi sayang kan kulitnya kalau jadi tidak sehat karena sering begadang? 

Yuk meski #DirumahAja, Scarf Lover harus tetap atur gaya hidup agar wajah senantiasa terbebas dari masalah ya! (AA)

Translate »