Rekomendasi Makanan Untuk Tingkatkan Konsentrasi Saat Bekerja #DirumahAja

Konsentrasi sangatlah dibutuhkan setiap saat agar pekerjaan semakin lancar. Apalagi saat ini masih banyak orang yang harus bekerja dari rumah. Justru orang yang bekerja dari rumah seringkali sulit berkonsentrasi karena fokusnya terpisah-pisah.

Memiliki daya fokus dan konsentrasi yang baik tentu akan membantu Anda dalam menyelesaikan segala pekerjaan dengan baik dan benar.

Untuk itulah Anda perlu meningkatkan konsumsi makanan yang baik untuk meningkatkan konsentrasi.

Scarf Lover ingin tahu apa saja? Dilansir dari health.com, berikut adalah rekomendasinya.

1. Bluberi

image: freepik

Selain kaya akan antioksidan, bluberi sangat baik sebagai penambah daya ingat. Sebuah laporan 2010 yang diterbitkan oleh Jurnal Pertanian dan Kimia Pangan mengungkapkan mereka yang minum jus blueberry setiap hari selama dua bulan secara signifikan meningkatkan kinerja mereka dalam pembelajaran dan tes memori.

Baca juga  Cara Mudah untuk GO GREEN di 2021

2. Ikan salmon

image: freepik

Ikan salmon memang sudah terkenal sejak lama karena memiliki manfaat baik yakni mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk perkembangan otak.

3. Pisang

image: freepik

Buah berwarna kuning ini juga memiliki manfaat dalam meningkatkan konsentrasi. Salah satunya kandungan yang baik dalam buah pisang adalah potasium. Potasium merupakan salah satu mineral yang penting untuk menjaga otak, saraf, dan jantung Anda dalam kondisi prima.

Baca juga  Akankah Spice Girls Memulai Tur Tahun Depan?

4. Bayam

image: parenting.orami.co.id

Scarf Lover menyukai bayam? Jika iya, selamat ya! Karena bayam juga termasuk makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi.  Hal itu dikarenakan bayam terkenal karena memiliki kandungan dengan lutein, folat, dan beta-karoten yang tinggi.

5. Telur

image: freepik com

Sama seperti ikan salmon yang mengandung asam lemak omega-3, telur pun demikian. Telur yang dimaksud adalah telur yang utuh, termasuk kuning telur.  Asam lemak omega-3 memiliki efek yang menguntungkan pada memori dan suasana hati.

Apakah ada makanan favorit Anda yang telah disebutkan di atas, Scarf Lover? (AA)

Translate »