New Normal is Normal

12

Setelah sukses dengan event Muslimah Creative Stream Fest 2020 volume sebelumnya yang diadakan tanggal 8-10 Mei 2020, kali ini Scarf Media kembali menemani Scarf Lover semua dengan event Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020 yang juga digelar secara virtual.

Tema yang diusung pada volume 2 ini adalah New Normal, is Normal. Karena mengingat saat ini kita semua masih dalam keadaan new normal di tengah pandemi Covid-19. Acara ini juga sekaligus mengajak Scarf Lover berdonasi melalui yayasan Dompet Dhuafa.

Scarf Media mengadakan event Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020 selama tiga hari, yakni dari mulai tanggal 26-28 Juni 2020.

Terdapat hal berbeda yang turut memeriahkan event ini, karena Scarf Media menambahkan sebuah virtual fashion show dari para designer ternama di Indonesia. Tidak hanya itu, rangkaian acara ini masih akan berlanjut pada 16-19 Juli 2020 mendatang, dengan menggelar sebuah virtual bazaar yang mana Scarf Media bekerja sama dengan Shopee untuk ikut menyukseskan acara.

Acara hari pertama pada tanggal 26 Juni 2020 dibuka dengan sebuah workshop mengolah baju lama menjadi cantik bersama dengan Rachmawaty dari Rumah Siap Kerja. Kemudian dilanjut dengan talkshow bersama Dompet Dhuafa, yakni Ahmad Faqih Syarafaddin (General Manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa) dan Aliah Sayuti (Super Volunteer Dompet Dhuafa) yang membahas kebaikan kurban di tengah pandemi. Setelah Dompet Dhuafa, drg. Oktri Manessa dan Toto Syarief Hidyatullah juga juga hadir pada event ini membahas tentang bagaimana kiat dalam membangun bisnis bersama pasangan.

Kemudian dilanjutkan setelah break zuhur yang membahas mengenai adaptasi kenormalan baru di sebuah pusat perbelanjaan bersama Leonardo (CRM & Media Comm. Manager Senayan City). Setelahnya ada Risty Tagor yang ikut berbagi cerita mengenai kegagaan dalam hidup dan bagaimana cara ia untuk bangkit kembali. Ada pula kajian dengan Ustadz Abdul Somad dengan tema Menebar Kebaikan dalam Kesulitan.

Setelah itu, ada pula sharing session dengan Rosie Rahmadi (Creative Director Maison GADIZA) dan Trisha Chas (Founder Zeta Bags) yang dilanjut dengan talkshow bersama Nur Arisa Maryam, membahas bagaimana menjadi seorang Muslimah yang berpengaruh di negara minoritas. Setelahnya ditutup dengan sebuah fashion show dan juga talkshow bersama dengan founder KNW, yakni Kurnia Nur Widyasari

Hari kedua dimulai dengan pemaparan mengenai hoax dari Yuliandre Drawis, yang dilanjut dengan membahas tentang financial di tengah keadaan new normal bersama dengan Putri Madarina (CEO Halalvestor). Acara kemudian dilanjutkan dengan sebuah sharing session yang menarik mengenai Second Generation Busines, bersama Tika Mulya (Vice President Elzatta dan Dauky) dan juga dr. Sari Chairunnisa (Vice President R&D PT Paragon Technology and Innovation). Kemudian ada pula tayangan virtual fashion show yang ciamik dari KAMI.

Setelah ashar, ada talkshow bersama Ria Miranda dengan tema How to Become a Designer at Any Stage of Your Career, kemudian ada satu lagi speaker internasional yang turut menghiasai event ini, yakni Norsham Mohamad-Garcia (Founder & Producer of Miami Modest Fashion Week), diakhiri dengan persembahan virtual fashion show dari Az-zahra Chic Kaftan by Opi Bachtiar.

Hari terakhir tanggal 28 Juni 2020 dimulai dengan perbincangan hangat bersama seorang business woman yakni Linda Anggrea (Creative Director Button Scarves) yang ditemani dengan Rima Dwi (Division Head Financing Card Business PT Bank BNI Syariah) membahas mengenai keunggulan jika memiliki Hasanah Card.

Ada juga pembahasan mengenai Muslimahpreneur bersama Via Sunarto, yang kemudian dilanjut dengan membahas perjalanan spiritual dr. Tirta dalam menemukan Islam. Tidak hanya itu, ada pula Natasha Rizky yang juga membagikan cerita tentang sebuah brand fashionnya yakni Alur Cerita by Natasha Rizky. Kemudian rangkaian acara hari terakhir ditutup dengan sebuah persembahan virtual fashion show dari Jenahara.

Terima kasih kepada Wardah, BNI serta Dompet Dhuafa yang turut menyukseskan acara ini. Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram Scarf Media di @scarf_media dan sampai bertemu dengan event selanjutnya! (AA)