Kemdikbud Informasikan Jadwal Tahun Ajaran Baru 2020/2021

9

Terkait dengan jadwal tahun ajaran baru 2020/2021, Kemdikbud akhirnya menginformasikan bahwa tahun ajaran baru akan dimulai pada hari senin ketiga bulan Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemdikbud, Evy Mulyani melalui laman resmi YouTube BNPB Indonesia pada Selasa lalu.

Evy mengatakan bahwa tahun ajaran baru berarti tahun pelajaran baru. Jadi tidak sama dengan kegiatan tatap muka di sekolah atau pembukaan sekolah. Itulah mengapa pernyataan tersebut menjadi dua hal yang berbeda.

“Ketika kita berbicara tentang tahun ajaran baru, tidak sama dengan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di sekolah atau pembukaan sekolah. Artinya tahun ajaran baru yang dimaksud adalah dimulainya tahun pelajaran baru 2020/2021.” kata Evy.

Namun dikarenakan physical distancing masih harus dilakukan, tentunya moda pembelajaran juga akan sangat bergantung pada perkembangan kondisi. Seperti halnya dilakukan moda pembelajaran jarak jauh seperti yang telah dilakukan pada tiga bulan terakhir.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kita sudah mempunyai berbagai alternatif tentunya melalui internet, kemudian juga melalui stasiun televisi, radio dan sebenarnya juga banyak tersedia modul yang dapat dipergunakan, atau dipelajari mandiri. Tentunya memerlukan kerja sama atau kolaborasi yang sangat baik antara guru dan orang tua” jelas Evy (AA)