Keluar dari Stres Bisnis di Era Pandemi Ala Ria Miranda

7

Menjalani kegiatan sehari-hari tentunya tidak selalu berjalan dengan mulus. Karena tentu ada banyak hal yang harus dilakukan, bahkan seringkali malah membuat stres.

Seperti halnya Ria Miranda, sebagai seorang fashion designer brand RiaMiranda harus terus berpikir kedepan bagaimana ia bisa tetap mempertahankan usaha di tengah keadaan pandemi seperti sekarang.

Melalui event virtual Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020, Ria Miranda mengungkapkan bahwa saat awal pandemi membuat dirinya stuck dan cukup mengalami stres. Apalagi keadaan dimana membuat dirinya tidak bebas berekspresi dan mencari inspirasi.

Namun berkat dukungan dari para RMLC (Ria Miranda Loyal Community) dan juga timnya, membuat Ria semangat dan mampu untuk bangkit kembali.

“Pandemi sekarang ini cukup bikin stuck juga karena di satu dua bulan pertama kita cukup stres untuk ngadepin ini gitu akhirnya kita bikin satu program namanya Ria Miranda menyapa. Jadi aku minta ke tim utk diaturkan jadwalnya ketemu sama RMLC di seluruh Indonesia. Jadwalnya itu setiap Sabtu dan Minggu. Disitu kita ngobrol seru banget, tentang brand ini dan apa yang mereka rasakan, tentang kebutuhannya apa. yang relate dengan kehidupan sekarang. Jadi itu yang buat moodbooster juga.”

Meski pada awalnya ia dan suami sempat kebingunan dalam mengatur sebuah strategi kedepan, Ria bersyukur masih memiliki banyak dukungan dibelakangnya yang menjadi penguat disetiap langkahnya.

Salah satu dukungan yang selalu menginspirasi karya-karyanya adalah dari Ria Miranda Loyal Community yang tersebar di seluruh Indonesia. Ria menjadikan hal tersebut menjadi sebuah inspirasi untuk bisa bertahan dari banyaknya pikiran yang terkadang membuat stress.

“Tapi Alhamdulillah kita coba ngobrol dengan partner-partner kita di kota lain dan sharing-sharing apa kebutuhannya, dan itu memberikan inspirasi baru bagi kita untuk kedepannya.” (AA)