Jangan Malas, Ini Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Saat #DirumahAja, pastikan bahwa tubuh Anda harus terus bergerak agar tetap sehat. Tidak perlu olahraga yang terlalu kuat hingga membuat lelah karena Anda hanya perlu melakukan olahraga yang ringan.

Kira-kira apa saja olahraga ringan yang bisa dilakukan #DirumahAja? Berikut ulasannya!

1. Stretching

image: freepik

Melakukan peregangan otot sangat penting untuk dilakukan setiap hari. Meski terlihat sederhana, stretching dapat membuat postur tubuh menjadi lebih normal dan tidak cepat mengalami cedera.

2. Yoga

image: freepik

Selanjutnya adalah yoga atau meditasi. Yoga sangat baik dilakukan untuk menenangkan jiwa dan pikiran. Serta membuat tubuh menjadi lebih seimbang. Tertarik mencoba?

Baca juga  Begini Cara Packing Yang Tepat Untuk Hijabers Saat Travelling

3. Squat

image: freepik

Anda bisa melakukan kegiatan yang satu ini dengan mudah di rumah. Ada banyak video tutorial squat yang bisa Anda ikuti secara langsung. Gerakannya mudah dan cukup untuk membakar kalori. Namun jangan terlalu memaksakan diri jika sudah merasa lelah. Berikan sedikit waktu untuk beristirahat baru lanjut untuk melakukannya lagi.

4. Sit Up

image: freepik

Jenis olahraga yang satu ini sangat ringan dan tidak perlu memerlukan ruangan yang terlalu besar. Sit up dapat membantu memperkuat otot perut Anda. Lakukan secara perlahan dan jangan memaksa agar tubuh tidak menjadi cedera.

Baca juga  Hilangkan Bau Kaki dengan 4 Bahan Alami Ini

5. Skipping

image: freepik

Skipping atau lompat tali juga bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan di rumah. Sangat cocok untuk melakukan skipping saat di waktu sore untuk mencari keringat. Olahraga ringan yang satu ini bisa membantu peregangan keseimbangan tubuh serta membakar kalorinya.

Diantara kelima olahraga ringan diatas, mana yang sudah Anda lakukan di rumah? (AA)

Translate »