Dwi Sasono Pakai Narkoba, Widi Mulia Sama Sekali Tidak Tahu

11

Lagi-lagi dunia artis disangkutkan dengan urusan narkoba. Kali ini, digegerkan dengan artis kenamaan ibukota, yakni Dwi Sasono.

Dwi Sasono tertangkap karena kepemilikian ganja seberat 16 gram pada tanggal 26 mei 2020 langsung di kediamannya di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Namun hal tersebut baru muncul dan dikonfirmasi pada 1 Juni 2020 oleh Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung.

Saat dimintai keterangan langsung dari rumahnya. Dwi sangat kooperatif dan langsung menunjukkan tempat ia menyimpan barang tersebut. Setelah diketahui, ia menyimpan barang bukti tersebut di dalam guci yang ditempatkan di atas lemarinya.

Ternyata sudah satu bulan Dwi Sasono berhubungan dengan barang terlarang ini. Hasil tersebut didapat saat pemeriksaan awal. Ia juga mengaku bahwa ia memutuskan untuk memakai narkoba hanya untuk megisi waktu luang di saat pandemi Covid-19.

Namun, hal tersebut tidak diketahui oleh istrinya, Widi Mulia. Ia mengaku kalau sama sekali tidak mengetahui bahwa selama ini suaminya memakai narkoba.

Akibat dari perbuatannya tersebut, Dwi Sasono dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 UU Narkotika dan saat ini ia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diancam hukuman 5 tahun penjara. (AA)