Berkenalan dengan Nur Arisa Maryam, Mualaf Asal Jepang yang Menetap di UK

Setiap orang pasti akan menemukan rahasia perjalanan hidup yang berbeda-beda. Rahasia tersebut dapat kita temukan apabila kita mengikuti kata hati.

Mungkin inilah yang menjadi jawaban dari seorang mualaf asal Jepang, Nur Arisa Maryam. Kisahnya dalam memeluk agama Islam dipenuhi dengan lika-liku.

Keputusan awal Nur Arisa menjadi seorang mualaf adalah berawal dari ia membaca Alquran di Jepang dan pada hari yang sama itulah, ia memutuskan untuk membaca dua kalimat syahadat.

Bicara soal pendidikan, Nur Arisa Maryam adalah seorang yang sangat tertarik untuk mempelajari bahasa asing. Ia telah menempuh beberapa pendidikan yang mempelajari bahasa asing.

Baca juga  Alyssa Soebandono, Istri Idaman yang Anggun Rupa dan Sikapnya

Perjalanannya menemui Islam adalah berawal dari ketertarikannya dengan cara berpikir seorang muslim dan apa yang seorang muslim lakukan, semata-mata demi Tuhannya.

Tentu saja, keputusan besar yang diambil oleh perempuan yang lahir dan besar di Tokyo ini tidak langsung berjalan dengan mulus. Ia sempat bersitegang dengan sang ibu namun hal tersebut lama kelamaan bisa diatasi dan membuat luluh hati sang ibu. Ibunda dari Nur Arisa juga sudah bisa menilai bahwa anaknya mejadi jauh lebih baik saat memeluk Islam.

Saat ini Nur Arisa menetap di Inggris bersama dengan suaminya. Alasan ia memutuskan untuk pindah ke Inggris adalah karena ia ingin lebih dalam lagi mempejalari tentang Islam, Alqur’an dan hadist.

Baca juga  Mengenal Lebih Jauh Masjid Istiqlal

Nur Arisa Maryam akan hadir sebagai salah satu narasumber di acara Muslimah Creative Stream Fest 2020 Batch 2. Sesi bersama Nur Arisa akan membahas sebuah perbincangan dengan tema How To Be An Impactful Moslema As A Minority.”

Bagi Scarf lover semua, jangan lupa untuk selalu kunjungi Instagram Scarf Media di @scarf_media agar tidak ketinggalan informasi penting selanjutnya! (AA)

Translate »