Alami Radang Tenggorokan? Cepat Konsumsi Ini!

Perubahan cuaca atau salah mengonsumsi makanan dan minuman bisa menjadi penyebab dari radang tenggorokan.

Jika sudah mengalami radang, tentu Anda akan merasakan ketidaknyamanan, saat akan menelan makanan atau bahkan saat berbicara.

Namun jangan khawatir, karena seperti yang dilansir oleh health.com inilah makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat sedang mengalami radang tenggorokan.

  1. Kaldu Hangat dengan Sayuran
image: freepik

Siapkan kaldu dengan sayuran segar yang ditambah dengan lada hitam bisa membantu mengurangi rasa sakit pada tenggorokan. Selain itu rasanya yang hangat tentu akan membuat tubuh merasa lebih tenang. Tambahkan juga rempah-rempah lain agar rasanya semakin nikmat.

  1. Teh Chamomile
image: freepik

Perpaduan antara teh chamomile dengan lemon akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Selain sebagai anti-inflamasi, chamomile juga bisa membantu Anda untuk tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Perlu diingat bahwa waktu tidur sangat penting terutama bagi Anda yang sedang sakit.

  1. Jahe
Baca juga  Penyebab Psoriasis Dapat Memburuk
image: freepik

Sudah sejak lama memang jahe bisa membantu meringankan penyakit salah satunya adalah radang tenggorokan. Jahe bisa mengurangi rasa mual, meningkatkan kekebalan tubuh dan anti bakteri. Padukan jahe dengan teh, air lemon atau pun madu. Rasanya sama-sama nikmat.

  1. Madu
image: freepik

Sakit tenggorokan yang disertai dengan batuk memang mengganggu. Namun Anda bisa mulai mencoba untuk mengonsumsi madu. Karena madu memiliki sifat anti-inflamasi dan juga antibakteri yang bisa meringankan penyakit Anda.

  1. Oatmeal dengan Pisang
Baca juga  Manfaat Mujarab Teh Camomile
image: freepik

Oatmeal mengandung antioksidan dan juga magnesium yang bisa membantu peradangan dan seng yang mendukung kekebalan dan penyembuhan. Terlebih dengan ditambahkannya pisang dan kayu manis yang kaya akan manfaat akan membantu menghangatkan tubuh dan meringankan radang tenggorokan Anda. (AA)

Translate »