5 Kegunaan Serta Manfaat Oatmeal Bagi Wajah

4

Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk merawat wajah, salah satunya adalah dengan cara yang alami.

Contohnya oatmeal, tentu Scarf Lover bisa menemukan oatmeal dimana saja bukan? Nah, oatmeal ini selain lezat bila dijadikan sebuah hidanagan, tapi juga sangat bermanfaat bagi wajah.

Ingin tahu apa saja? yuk kita lihat sama-sama.

1. Mampu Melembapkan Wajah

image: freepik

Oatmeal bisa digunakan oleh segala jenis kulit. Sifatnya yang menenangkan dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan menjadikannya lebih lembab.

2. Bisa Dikreasikan Sebagai Masker

image: freepik

Dikenal multifungsi, oatmeal dapat Anda gunakan sebagai masker. Anda dapat mencampurkan oatmeal dengan air hangat, susu, atau pun madu. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

3. Digunakan Sebagai Scrub Alami

image: freepik

Butiran oatmeal juga bisa dijadikan scrub lho. Setelah didiamkan beberapa saat di wajah, usapkan wajah secara perlahan dengan gerakan memutar. Tentu Anda akan takjub dengan hasilnya!

4. Menenangkan Kulit yang Iritasi

image: freepik

Mencampurkan masker dengan bahan-bahan alami lainnya seperti susu dan madu bisa membantu atasi masalah iritasi pada wajah. Anda bisa mengaplikasikan masker alami ini secara rutin untuk mersakan hasilnya.

5. Dimanfaatkan Sebagai Salah Satu Pembersih Wajah

image: freepik

Bagi pemilik kulit yang super sensitif memang tidak bisa sembarangan memilih produk skincare, salah satunya pembersih wajah. Anda bisa menjadikan oatmeal sebagai pengganti sabun cuci muka. Caranya mudah, cukup tuang oatmeal pada telapak tangan lalu berikan sedikit air, campurkan lalu usapkan pada wajah layaknya mencuci wajah. Lalu bilas hingga bersih. (AA)