5 Alasan Mengapa Tubuh Tidak Pernah Merasa Bugar Meski #DirumahAja

Saat bangun tidur di pagi hari dan bersiap menjalani aktivitas meskipun #DirumahAja, tentunya Anda menginginkan tubuh yang sehat dan juga bugar. Namun nyatanya, Anda jarang mendapatkan hal tersebut. Anda selalu merasa lemas dan tidak bertenaga.

Mungkin ada yang salah dengan gaya hidup Anda selama di rumah yang menyebabkan tubuh tidak merasa bertenaga dan bugar. Karena jika tubuh merasa kuat dan sehat tentunya Anda akan lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Dibawah ini merupakan 5 alasan mengapa tubuh Anda tidak pernah merasa bugar, yang dilansir dari lifehack.org.

  1. Kurangnya Hidrasi Pada Tubuh
image: freepiik

Air memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi Anda karena memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehataan dan metabolisme tubuh. Jika Anda kekurangan hidrasi, tentu akan membuat kurang fokus dan tubuh Anda merasa lemas dan tidak bugar. Jadi, cukupkan hidrasi Anda ya, Scarf Lover!

  1. Sering Makan Junk Food
Baca juga  Cara Alami Atasi Masalah Tukak Lambung
image: freepik

Junk food adalah kenikmatan sesaat bagi Anda. Namun setelahnya Anda hanya akan merasa lemas dan tidak fit. Karena memang makanan cepat saji memiliki kandungan karbohidrat dan sodium yang tinggi. Selanjutnya, untuk jangka panjang pola makan yang buruk dapat menyebabkan penyakit yang serius.

  1. Makanan yang Tidak Seimbang
image: freepik

Kurangnya nutrisi harian juga bisa menyebabkan tubuh terasa kurang fit lho, Scarf Lover. Untuk menjaga tubuh Anda terpelihara, penting untuk memastikan bahwa Anda mengonsumsi jumlah nutrisi yang tepat. Jadi, perhatikanlah pola nutrisi makanan Anda apakah telah mencapai 4 sehat 5 sempurna atau belum.

  1. Kurang Olahraga
Baca juga  Alasan Tubuh Sering Mudah Lelah
image: freepik

Olahraga juga berperan penting dalam memperbaiki stamina tubuh. Usahakan untuk selalu rutin berolahraga, minimal jalan santai pada pagi atau pun sore hari. Tentunya Anda akan mendapatkan manfaatnya dengan merasakan tubuh yang lebih sehat dan bugar. Apalagi saat #DirumahAja seharusnya Anda lebih memiliki banyak waktu luang.

  1. Kurang Istirahat
image: freepik

Seimbangkan pula kegiatan bekerja dan olahraga Anda, jangan pula terlalu keras dan diforsir karena justru akan menimbulkan masalah. Otot-otot Anda perlu istirahat, sehingga mereka dapat membangun kekuatan dan jaringan otot. Beristirahat secara teratur sangat penting untuk kehidupan yang bugar dan sehat. (AA)

Translate »