Perubahan Jadwal Cuti Bersama Saat Libur Lebaran

15

Momen lebaran menjadi saat yang ditunggu oleh seluruh masyarakat karena dapat memiliki waktu libur yang lumayan panjang untuk dihabiskan bersama dengan keluarga.

Namun sayangnya, dikarenakan keadaan pandemi seperti sekarang, Pemerintah terpaksa mengubah jadwal cuti bersama pada hari lebaran. Hal itu bertujuan untuk tetap memutus rantai virus Covid-19 karena masyarakat dinilai akan tetap berada di dalam rumah.

Perubahan tersebut dari yang semula tanggal 26 hingga 29 Mei 2020 menjadi hanya 24 dan 25 Mei 2020, yang artinya hanya mendapatkan libur pada hari pertama dan kedua Idul Fitri.

Sebenarnya jadwal cuti bersama akan tetap ada, namun dilakukan pergeseran pada akhir tahun 2020, yakni 28 hingga 31 Desember 2020.

Keputusan tersebut telah dibuat bersama dengan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri mengenai perubahan jadwal cuti bersama saat hari raya lebaran.

Jadi, bagi seluruh masyarakat di Indonesia harus tetap mengerti tentang keputusan ini karena semata-mata demi kebaikan kita semua.

Patuhi semua aturan pemerintah untuk tetap tertib menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), selalu memakai masker saat keluar rumah dan melakukan physical distancing. (AA)