Melalui Raya Stream Fest, Ria Miranda Hadirkan Tiga Koleksi Busana

26

Pada hari terakhir pelaksanaannya, Ria Miranda turut ikut menampilkan koleksi busana melalui event Raya Stream Fest 2020 yang digelar secara streaming di YouTube.

Koleksi busana yang akan ditampilkan Ria Miranda berasal dari tiga koleksi busananya dari dua label fashionnya, yakni RiaMiranda dan RiaMiranda Signature, serta ada satu hasil kolaborasi RiaMiranda bersama dengan Cotton Ink.

image: courtesy of Raya Stream Fest

Dimulai dari yang pertama yakni koleksi “Nagari” dari RiaMiranda. Dimana “Nagari” sendiri memiliki arti “Negeri” yang diambil dari bahasa Minang, Dimana nama ini mengacu pada desainer Ria Miranda yang tengah memiliki rasa rindu ingin pulang ke kampung halaman. Pulang untuk kembali menjadi manusia tanpa beban hidup, meskipun rasa rindu itu tak mungkin dilakukan tahun ini.

Koleksi Nagari ini memiliki keunikan tersendiri karena mengadaptasi dari ciri khas Rumah Gadang dan Jalan Kelok Sembilan yang bisa dilihat pada beberapa potongan busana yang berbentuk tunik dan gamis. Tidak ketinggalan pula untuk menambahkan teknik sulam dan bordir. Warna yang dihadirkan pun sama seperti koleksi RiaMiranda lainnya yakni warna lembut seperti jingga, biru muda, beige, dan merah muda

image: courtesy of Raya Stream Fest

Selanjtunya terdapat koleksi “Bias” dari RiaMiranda Signature. Busana ini merupakan koleksi untuk musim Spring/Summer 2020. Koleksi “Bias” ini menceritakan tentang sebuah harapan, yang mengajarkan pada kita semua bahwa pasti akan selalu ada jalan menuju harapan betapapun sekat yang menyelimuti di sekelilingnya.

Busana yang ditampilakan oleh Ria Miranda dalam koleksi “Bias” ini diantaranya busana tunik dan gamis yang memiliki aksen payet untuk menghiasi gamis jingga dan tunik pink. Selain itu ada pula teknik pleats pada tunik yang berwarna biru muda yang akan memberikan kesan edgy dan playful.

image: courtesy of Raya Stream Fest

Untuk yang terakhir terdapat koleksi kolaborasi RiaMiranda x Cotton Ink dengan nama “Primoria”, “Primoria” merupakan inspirasi dari sifat alamiah sosok wanita. Menampilkan pattern bunga primrose yang melambangkan sebuah kebaikan sifat wanita yang suka dengan keindahan dan menjadi penyejuk bagi sekitarnya. Selain itu, untuk ciri khas warna pastel serta pemilihan color tones pada koleksi ini semakin membuatnya semakin memikat.

Adanya penggabungan karakter dari kedua brand ini bisa menyatu dengan sempurna. Pemilihan kombinasi fabric pattern, detil potongan asimetris hingga pemilihan bahan katun rayon yang mana akan sangat nyaman untuk digunakan dalam menemani aktivitas. (AA)