Matahari di Atas Ka’bah, Perhatikan Perubahan Arah Kiblat

Dimulai pada tanggal 27 dan 28 Mei 2020, matahari akan berada diatas Ka’bah. Inilah saatnya bagi umat muslim untuk mengecek serta segera merubah arah kiblat.

Agus Salim selaku Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, menjelaskan bawah peristiwa ini akan terjadi para sore nanti. Dimana bayang-bayang benda berdiri tegak lurus dan mengarah ke Ka’bah

“Peristiwa alam ini akan terjadi pada pukul 16.18 WIB atau 17.18 WITA. Saat itu, bayang-bayang benda yang berdiri tegak lurus, di mana saja, akan mengarah lurus ke Ka’bah,” jelas Agus Salim melalui siaran persnya.

Baca juga  Berdosakah Suami Sembunyikan Uang dari Istri?

Agus Salim mengatakan bahwa peristiwa seperti ini adalah momentum bagi seluruh umat muslim untuk mengubah arah kiblatnya. Peristiwa seperti ini disebut dengan nama Istiwa A’dham atau Rashdul Qiblah.

Scarf Lover jangan khawatir dengan perubahan arah kiblat. Karena Agus Salim juga menambahkan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat yang akan mengubah arah kiblat secara benar dalam siaran persnya, yakni sebagai berikut:

  1. Pastikan benda yang menjadi patokan harus benar-benar berdiri tegak lurus atau pergunakan Lot/Bandul
  2. Permukaan dasar harus betul-betul datar dan rata
  3. Jam pengukuran harus disesuaikan dengan BMKG, RRI atau Telkom. (AA)
Baca juga  Keutamaan Ayat Kursi
Translate »