Manfaat Tersembunyi dari Bawang Putih yang Perlu Diketahui

Bawang putih sepertinya sudah menjadi favorit semua orang karena dikenal akan kenikmatan aromanya saat ditambahankan pada setiap olahan masakan. Bagi Anda yang belum tahu, selain menambah kenikmatan, bawang putih juga bermanfaat untuk hal lain.

Banyak orang telah menggunakan bawang putih sebagai bahan alami untuk alasan kesehatan. Alasannya tentu karena bawang putih memiliki segudang senyawa baik yang mampu mengatasi penyakit. Tahukah Anda apa saja manfaat tersembunyi dari bawang putih? Seperti yang dilansir oleh health.com, inilah kelima manfaat dari bawang putih.

image: freepik.com
  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat tersembunyi dari bawang putih yang pertama adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung. Bagi penderita kolesterol tinggi, bawnag putih juga dapat terbuki untuk mengurangi kolesterol jahat.

  1. Membasmi Tekanan Darah Tinggi
Baca juga  Apa yang Anda Ketahui Tentang Varian C.1.2 Coronavirus Baru?

Banyak orang dewasa di seluruh dunia mengalami masalah tekanan darah tinggi. Dalam suatu analisis, ternayat suplemen bawang putih efektif untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Selain itu juga dapat berpotensi menurunkan tekanan darah penderita hipertensi, sekaligus menurunkan kolesterol.

  1. Melindungi dari Kanker

Bawang putih juga sering dikaitkan dengan penurunan resiko kanker. Senyawa yang ada pada bawang putih dikenal mampu membunuh sel kanker secara seletif dan juga mencegah agar kanker tidak semakin tumbuh dan menyebar.

  1. Sangat Baik bagi Usus
Baca juga  Memilih Deodoran Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Bawang putih memiliki fungsi sebagai prebiotik atau makanan bagi bakteri baik pada usus. Penelitian juga menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih yang sudah tua bisa meningkatkan jumlah bakteri baik yang merangsang kekebalan tubuh

  1. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Selain sayuran dengan allium yang tinggi, bawang putih juga memiliki manfaat bagi kesehatan tulang. Selain itu senyawa alami pada tanaman bawang itu bisa membantu menangkal kerusakan tulang rawan dan juga sendi. (AA)

Translate »