Kemajuan Teknologi Digital Pada CIMB Niaga Syariah

21

Perkembangan digital saat ini sudah semakin canggih. Begitu pula pada kegiatan perbankan. Saat ini, kecanggihan dari bank syariah sudah bisa setara dengan bank konvensional lainnya.

Salah satunya adalah bank CIMB Niaga Syariah. Sebagai bank yang mengusung tema Syariah, CIMB tetap mengedepankan kecangihan-kacanggihan yang ada pada program yang ditawarkan. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Irwan Zam Zam, selaku Syariah Community Segment Head CIMB Niaga Syariah dalam live Instagram bersama Scarf Media. Irwan menjelaskan bahwa CIMB Niaga Syariah bersama dengan program OCTO Mobile memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan bagi para pengguna.

Keuntungan tersebut diantara bisa secara gratis melakukan transfer ke bank lain selama 20 kali dalam satu bulan. Selain itu, bisa melakukan transaksi ke luar negeri, membayar tagihan seperti PLN, kartu kredit, provider internet, pajak hingga memperpanjang STNK yang biasanya hanya bisa dilakukan secara langsung di kantor Samsat.

Melakukan top up e-wallet juga dilakukan melalui OCTO Mobile. Para pengguna yang ingin top up go pay bisa mendapatkan promo gratis top up selama bulan Mei. Sedangkan untuk ovo, pengguna bisa mendapat ekstra promo ovo sebanyak 500 poin.

Selain itu, kecanggihan lain dari OCTO Mobile ini juga bisa dirasakan oleh pengguna apabila ketinggalan dompet. Apabila hal tersebut terjadi, Anda bisa dengan mudah mengambil uang tunai di atm tanpa menggunakan kartu. Wah, sangat berguna sekali ya, Scarf Lover?

Jika Scarf Lover ingin membuka rekening CIMB Niaga Syariah melalui OCTO Mobile, Scarf Lover bisa secara otomatis mendapatkan 5000 poin ekstra atau yang setara dengan nominal 50.000, yang nantinya bisa digunakan untuk belanja atau untuk ditukarkan dengan katalog yang tersedia.

Namun bukan hanya itu saja, ada lagi tambahan sebanyak 200.000 yang nantinya akan lansgung masuk ke rekening ponsel nasabah baru

Berbicara soal rekening ponsel, rekening ponsel juga merupakan kecangighan teknologi e-wallet yang dimiliki CIMB Niaga Syariah, karena sejak tahun 2015 CIMB Niaga Syariah sebagai bank yang pertama kali di Asia yang memiliki rekening ponsel. Bisa dikatakan, nomor ponsel pengguna bisa sekaligus digunakan sebagai nomor rekening.

Kegiatan live Instagram tersebut pun juga sekaligus menjawab pertanyaan yang diberikan, salah satunya terkait cardless transaction. Apakah hal tersebut bisa beresiko? Hal tersebut langsung dijawab oleh Irwan, bahwa yang hanya bisa mengeluarkan kode itu adalah pemegang dari OCTO Mobile tersebut. Selain OCTO mobile juga didukung oleh teknologi tingkat keamanan yang sangat tinggi. Jadi, para pengguna tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan OCTO Mobile.

Nah, jika Scarf Lover masih memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait OCTO Mobile dan berbagai layanan menarik lainnya dari CIMB Niaga Syariah, Scarf Lover bisa langsung dipersilakan hubungi Bella di nomor HP 087771954760 atau ke call center CIMB Niaga 14041. (AA)