Bisnis Tetap Jalan di Era Pandemi

Scarf Media mengadakan sebuah event yang digelar secara online, yakni Muslimah Creative Stream Fest 2020.

Muslimah Creative Stream Fest 2020 memiliki tema Heal the World berisi talkshow, workshop dan juga sapa Muslimah di seluruh belahan dunia. Acara ini diselenggarakan secara streaming melalui YouTube channel Scarf Media pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2020.

Selain bisa melihat para narasumber favorit, Scarf Lover juga bisa melakukan donasi yang secara langsung dapat di scan melalui QR code persembahan dari CIMB Niaga Syariah yang tertera pada layar. Nantinya, hasil donasi akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa untuk pembeliat Alat Perlindungan Diri bagi tenaga medis dan juga pembelian sembako untuk masyarakat.

Event ini menghadirkan para narasumber-narasumber terkenal dan ahli di bidangnya. Salah satunya ada pada sesi Fashion Talk: Bisnis Tetap Jalan di Masa Pandemi Pada sesi ini, Scarf Media menghadirkan Nadya Nizar (Founder & Designer of Nadjani), Aad Kurniadi (Owner Chiel Shoes) dan Nugraha Utama Rasyid (Funding & Community Head CIMB Niaga Syariah).

Di sesi ini, kedua narasumber yakni Nadya Nizar dan Aad Kurniadi berbagi cerita mengenai bisnisnya di bidang fashion ikut terkena dampak dari Covid-19. Mereka harus memikirkan strategi secara matang agar tetap bisa bertahan di tengah keadaan seperti ini. Bagi mereka, strategi paling tepat yang harus dilakukan bagi para pelaku bisnis fashion saat ini dengan berusaha untuk mendekatkan diri kepada para konsumen dan tetap berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang menarik minat konsumen.

Baca juga  Kolaborasi Bisnis Fashion Pada Era New Normal

Bagi produk Nadjani, Nadya mulai berinovasi untuk membuat apron memasak dan juga mulai mengenalkan baju-baju Nadjani yang ternyata tetap bisa dipakai untuk di rumah.

“Akhirnya aku berpikir untuk membuat sesuatu yang berbeda, kayak kalo dirumah pake bajunya apa sih, jadi kita bikin baju-baju yang enak untuk dipakai di rumah. Sampe akhirnya kemarin aku pikir aku mau bikin apron buat masak,” ujarnya.

Sedangkan untuk Aad Kurniadi dengan brand sepatunya, ia tetap berinovasi untuk membuat sepatu-sepatu yang ternyata tetap nyaman dipakai walau hanya dirumah aja.

Berbicara soal keluh kesah para pelaku bisnis di saat seperti ini, Nugraha Utama Rasyid, selaku Funding & Community Head CIMB Niaga Syariah ikut memberikan solusi terkait hal tersebut. Nugraha memperkenalkan fasilitas sekaligus memberikan solusi bagi para pebisnis dari CIMB Niaga Syariah, yakni OCTO Mobile.  OCTO Mobile merupakan aplikasi mobile banking dari CIMB Niaga Syariah.

Scarf Lover mengikuti sesi ini dengan sangat antusias. Ada banyak pertanyaan yang dilontarkan selama streaming berlangsung, seperti apakah dengan menggunakan OCTO Mobile, para pengguna bisa sekaligus untuk membayar zakat dan membayar infaq. CIMB Niaga Syariah sudah bekerja sama dengan banyak Lembaga Amal Zakat (LAZ) yang terjamin reputasinya, salah satunya Dompet Dhuafa yang mana kita bisa dengan mudah membayar zakat dan infaq melalui OCTO Mobile baik melalui menu pembayaran maupun dengan scan barcode QR dari lembaga mitra. Selain itu, nasabah pengguna OCTO Mobile juga bisa berdonasi dan berzakat via dengan bagi hasil dari deposito Syariahnya.

Baca juga  Mendukung Gaya Hidup Kekinian dengan Kemajuan Teknologi

Selain itu, ada juga pertanyaan dari Scarf Lover yakni terkait perbedaan antara bank syariah dengan bank konvensional. Karena terkadang masih banyak nasabah yang ragu untuk memakai aplikasi mobile banking dari bank Syariah karena takut tidak secanggih bank-bank konvensional. Kemudian Nugraha memberi penjelasan bahwa OCTO Mobile dari CIMB Niaga Syariah sudah terjamin kecanggihannya dan memberikan banyak kemudahan dan keuntungan untuk penggunanya antara lain dengan berbagai macam layanan yang gratis, seperti transfer ke bank lain maupun penarikan tunai tanpa kartu di ATM*.

Bagi Scarf Lover yang ingin membuka rekening, tidak perlu langsung datang ke bank. Karena CIMB Niaga Syariah memberi kemudahan para calon nasabah #dirumahbisa membuka rekening hanya dengan melalui aplikasi OCTO Mobile. Aplikasi OCTO Mobile dapat didownload dengan sangat mudah lewat Andriod Playstore, Apple App Store atau pun Huawei AppGallery.

Pertanyaan lebih lanjut terkait OCTO Mobile dan berbagai layanan menarik lainnya dari CIMB Niaga Syariah, silakan hubungi Bella di nomor HP 087771954760 atau ke callcenter CIMB Niaga 14041.

 

*syarat dan ketentuan berlaku

Translate »