5 Kesalahan dalam Penggunaan Makeup yang Harus Dihindari

Make up memang menjadi suatu kegiatan yang menarik bagi setiap perempuan. Karena dengan make up akan membuat perempuan yang sudah cantik, akan terlihat lebih cantik. Banyaknya teknik serta alat-alat make up tentu membuat Anda ingin selalu mencobanya.

Akan tetapi, tanpa disadari seringkali kita melakukan kesalahan dalam menggunakan make up. Biasanya dilakukan oleh para pemula. Dari mulai menggunakan foundation sampai produk bibir. Itulah mengapa bagi Anda yang ingin mulai menggunakan make up perlu banyak belajar dan mencari informasi untuk mengenali kesalahan teknik agar tidak terulang kembali.

Di bawah ini Scarf Media akan memberikan beberapa hal yang seringkali menjadi kesalahan Anda saat menggunakan make up.

  1. Menggunakan Foundation Tidak Sesuai Warna Kulit
Baca juga  Tips Menjaga Kulit Tetap Lembab Selama Berpuasa
image: freepik.com

Memilih warna foundation satu tingkat lebih cerah akan membuat kulit nantinya akan terlihat abu-baru. Sebaiknya, pilih foundation dengan warna yang sesuai dengan kulit Anda.

 

  1. Terlalu Banyak Menggunakan Bedak

    image: freepik.com

Terlalu banyak menggunakan bedak justru akan membuat tampilan riasan Anda menjadi cakey. Anda bisa menggunakan bedak tabur sesaat setelah foundation meresap dengan baik. Jangan pakai terlalu banyak agar membuat tampilan  tetap terlihat halus.

 

  1. Tidak Membaurkan Eyeshadow dengan Benar
image: freepik.com

Pada saat menggunakan eyeshadow, teknik yang paling penting adalah blending. Hal ini membutuhkan kesabaran ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak mau kan usaha make up jadi sia-sia karena eye shadow berantakan?

 

  1. Warna Shading Terlalu Gelap

Tujuan dari penggunaan shading adalah membuat tampilan wajah menjadi lebih tirus. Tapi, perlu digarisbawahi agar Anda memakai warna shading yang sesuai. Jangan terlalu muda karena hasilnya tidak akan terlihat, tapi jangan juga terlalu tua agar hasilnya tidak terlalu berlebihan. Warna shading yang terlalu gelap juga akan memberi ilusi wajah terlihat kotor.

 

     5. Membingkai Bibir Secara Berlebihan

image: freepik.com

Bibir seksi ala Kylie Jenner ini memang selalu membuat penasaran. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menggunakan teknik overdrawn menggunakan lip liner. Tapi, yang perlu diperhatikan adalah jangan menggambar bibir terlalu berlebihan karena akan membuat hasil akhir terlihat kurang menarik.

 

Selamat belajar dan terus berlatih ya, Scarf Lover! (AA)

Baca juga  Tak Hanya Untuk Bibir, Simak Segudang Manfaat Lain dari Lipbalm
Translate »