Apakah Anda Benar-benar Butuh Krim Mata?

Kelopak mata merupakan lapisan kulit paling tipis yang ada di tubuh. Jika kulit mulai memunculkan tanda-tanda penuaan. kulit disekitar matalah yang pertama menunjukkannya. Mengingat hal tersebut membuat banyak orang terutama perempuan sangat amat merawat daerah mata dengan produk-produk khusus, yakni krim mata.

Krim mata merupakan produk kecantikan yang sangat khusus diperuntukkan bagi daerah mata yang cenderung sensitif. Kandungan yang ada pada krim mata cenderung lebih tebal dari pada krim kecantikan untuk daerah lain. Hal ini dibuat agar lebih memaksimalkan produk untuk melembabkan daerah mata. Penyebab utama muncul keriput di area mata bisa dikarenakan kering.

Baca juga  Punya Foundation Salah Shade? Ikuti Tips Jitu Ini!

Berbicara soal kandungan yang ada pada krim mata, dilansir melalui laman self.com, Anda bisa memilih produk krim mata yang mengandung kafein yang berguna untuk menyempitkan pembuluh darah dibawah mata untuk mengurangi bengkak, peptida untuk merangsang produksi kolagen, antioksidan untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas serta niacinamide untuk mengurangi perubahan warna di sekitar mata.

Krim mata bisa digolongkan ke dalam produk anti aging, jadi bagi Anda yang sudah memasuki usia 25 tahun sudah bisa mulai mencoba produk ini. Lagi-lagi, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jika pertama kali ingin mencoba menggunakan krim mata, Anda bisa memulai dengan memakai produk dengan bahan-bahan yang cenderung masih ringan. Setelahnya baru bisa ditingkatkan. Cara itu digunakan sebagai alasan untuk kulit mata agar bisa beradaptasi.

Baca juga  Mengenal Tren Skin Minimalism dan Cara Menerapkannya

Masih banyak sekali orang memakai krim mata dengan cara yang salah. Perlu diingat kembali bahwa mata adalah daerah kulit yang paling sensitif, artinya harus dirawat selembut mungkin agar tidak menimbulkan masalah baru. Saat ingin memakai krim mata, ambil produk dengan jumlah yang sedikit, aplikasikan pada mata menggunakan jari manis. Usapkan dengan lembut dan hati-hati dan jangan berikan tekanan yang berlebihan, karena akan memunculkan keriput lebih cepat. (AA)

Translate »